Sukses

Beauty

Tips Kecantikan: Perlukah Pembersih Wajah Yang Berbeda Untuk Pagi dan Malam?

Mulai dari bangun tidur hingga sebelum berangkat tidur lagi di malam hari, debu, make up, dan kotoran lainnya akan menempel di kulit wajah Anda. Oleh karena itu, membersihkan wajah sedikitnya 2 kali sehari adalah ritual wajib. 

Namun, tahukah Anda bahwa membersihkan wajah di pagi hari bertujuan untuk membuatnya segar, dan di malam hari untuk membebaskan kulit Anda dari kotoran yang menumpuk sepanjang hari?

Lalu perlukah dua jenis pembersih berbeda untuk kedua waktu? Pelajari hal-dulu hal berikut ini.

1. Ketahuilah alasan mengapa perlu membedakan pembersih wajah

Jika Anda menggunakan make up ketika beraktivitas, maka Anda perlu membersihkan kulit wajah Anda secara menyeluruh sebanyak 2 kali. Pertama, Anda akan membutuhkan “make up remover” untuk melunakkan make up dan membersihkannay secara mendalam, lalu basuhlah dengan sabun wajah. Sebaliknya, bila Anda tak menggunakan make up, Anda bisa menggunakan sabun wajah yang sama di sepanjang hari.

2. Ketahui Cara Kerjanya

Pembersih wajah memang dirancang untuk menghilangkan kotoran, minyak, dan make up sekaligus menjaga kelembaban kulit. Micelles (agen pembersih kotoran) yang akan mengangkut kotoran dan minyak. Sayangnya, micelles juga mengubah keseimbangan pH kulit yang menyebabkan kulit kering dan rawan bakteri.

3. Cerdaslah dalam memilih pembersih wajah sesuai jenis kulit

Jika kulit Anda berminyak, gunakan sabun wajah dengan ekstrak biji bunga 2-3 kali sehari. Untuk kulit kering, bersihkan gunakan serum dan tabir surya setelah Anda membersihkan wajah Anda di pagi hari. Bersihkan lagi dengan sabun yang sama di malam hari.

Apakah Anda termasuk wanita yang perlu menggunakan 2 jenis pembersih berbeda untuk pagi dan malam hari?

Sumber: www.vogue.in

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading