Sukses

Beauty

Tips Kecantikan: Komposisi Krim yang Tak Boleh Dipadukan

Tak Heran jika wanita selalu ingin terlihat cantik. Itu sudah kodratnya. Terutama kulit wajah, wanita akan memberikan perhatian lebih pada bagian ini karena merupakan yang paling mudah terlihat. Factor usia dan paparan matahari dan debu akan menyebabkan kerutan-kerutan di seputar wajah, yang akan otomatis membuat Anda terlihat lebih tua dan kusam.

Karena semakin maraknya tawaran produk kecantikan, ada baiknya bila Anda lebih teliti dan bijaksana sebelum membeli karena tidak semua bahan bisa dipadukan sembarangan. Perhatikan ulasan allure.com berikut ini.

1. Retinol dan alpha hydroxy acids tidak boleh digunakan bersama, misalnya glycol dan lactic acids. Menurut seorang pakar kulit, Ranella Hirsch, Duo ini adalah paling cepat membuat kulit merah dan iritasi. Untuk meredakannya gunakan obat seperti aspirin dan krim hydrocortisone.

2. Jangan campurkan Citric acid dengan apapun. Citric acid adalah elemen yang ada pada setiap pelembab kulit. Namun, bila Anda melapisinya dengan bahan-bahan lain maka kulit Anda akan mengalami iritasi.

3. Jangan padukan Retinol dan produk perawatan jerawat. Campuran salicylic acid dan retinol menyebabkan kemerahan dan kekeringan pada kulit. Sebaliknya, memadukan benzoyl peroxide dengan retinol akan memberikan efek berlawanan. Seorang pakar kulit dari New York dan Miami, Fredric Brandt, mengiyakan fakta tersebut.

4. Vitamin C tidak boleh dicampurkan dengan alpha hydroxy acids. Unsure pH di Vitamin C akan membuat antioksidan tidak efektif. Jika Anda menggunakan serum dengan glycolic acid, pilihlah yang memiliki kadar oksidan lebih banyak seperti the hijau atau resveratrol.

Ladies, mulai sekarang Anda harus rajin membaca komposisi produk kecantikan kulit dengan cermat dan teliti ya.

Sumber: www.allure.com

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading