Sukses

Beauty

Tips Supaya Awet Muda

Kapan Anda terakhir berkaca? Coba ambil kaca dan perhatikan kerutan-kerutan di sekitar mata. Jangan terlalu kaget, usia sudah perlahan-lahan menghampiri Anda dan kulitlah salah satu penandanya. Meski demikian, Anda bisa tetap awet muda bila mengikuti saran-saran beriktu ini:

1. Sayuran segar. Jangan lewatkan sayuran dalam menu diet Anda setiap hari karena sayuran sarat dengan vitamin dan mineral serta sumber phytochemiclas yang berfungsi melindungi tubuh dari penyakit dan penuaan. Contoh sayuran yang sangat baik adalah bayam, selada, asparagus, kol, dan wortel.

2. Buah-buahan segar juga sumber vitamin, mineral, dan phytochemical yang melidungi tubuh. Anda tak akan menyesal bila mengkonsumsi lemon, apel, pisang, mangga, dan semangka karena buah-buahan tersebut adalah gudangnya segala kebaikan untuk tubuh.

3. Biji-bijian utuh seperti beras merah, gandum, soba, gerst, millet, dan quinoa merupakan sumber vitamin, mineral, serat, dan beberapa unsure protein.

4. Banyak minum air putih. Untuk proses pencernaan, sirkulasi caian tubuh dan pelumas persendian, air adalah elemen yang paling dibutuhkan.

5. Berolahraga. Mempererat tali persahabatan. Alami. Tidur. Ketika tubuh Anda mulai bekerja pada level yang lebih sehat, maka secara otomatis Anda akan cenderung ingin mengkonsumsi makanan dan minuman yang mendukung keseimbangan tubuh Anda.tubuh Anda pun akan mengelola ketidakseimbangan dengan lebih baik nantinya.

Ternyata kunci utama agar awet muda adalah kesehatan dan kebugaran tubuh yang sangat ditentukan asupan yang kita konsumsi serta kebiasaan kita. Kapan Anda mulai menerapkannya?

Sumber: www.care2.com

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading