Sukses

Beauty

Nutrisi Penting untuk Kesehatan Kulit (Part 1)

Merawat kesehatan serta keindahan kulit tidak cukup hanya dengan menggunakan perawatan dari luar, tapi juga harus dengan perawatan dari dalam. Seperti misalnya mengonsumsi makanan bergizi dengan nutrisi yang dibutuhkan untuk menjaga kesehatan kulit.

Jadi, apa saja nutrisi penting yang dibutuhkan untuk merawat kesehatan kulit? Yuk mari simak ulasannya berikut ini yang telah dirangkum dari situs webmd.com.

Vitamin A
Vitamin A termasuk ke dalam antioksidan utama yang baik untuk menjaga kesehatan kulit. Semakin tinggi kadar vitamin A dalam tubuh, semakin baik pula kondisi kesehatan kulit Anda. Makanan yang merupakan sumber alami vitamin A di antaranya wortel, labu, ketela, bayam, mangga, blewah.

Vitamin C
Salah satu jenis antioksidan ini juga bermanfaat untuk mencegah penuaan dini dan bahaya radikal bebas. Makanan yang kaya akan vitamin C adalah jeruk, anggur, pepaya, stroberi, kiwi, brokoli, tomat, paprika merah dan hijau. Jangan lupa masukkan makanan tersebut ke dalam menu diet Anda.

Vitamin E
Seperti manfaat dari antoksidan lainnya, vitamin E baik untuk menjaga kesehatan kulit dengan cara melindunginya dari kerusakan akibat paparan sinar matahari. Nah, sumber alami dari vitamin E yang baik diantaranya adalah minyak sayur, kacang, buah zaitun, bayam, asparagus, serta biji-bijian.

Masih ingin tahu apa lagi nutrisi penting untuk kulit? Tetap ikuti artikel selanjutnya.

oleh: Lies Nureni
Sumber: http://www.webmd.com/skin-problems-and-treatments/features/skin-foods

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading