Sukses

Beauty

Cara Merawat Kulit Agar Tetap Lembut

Wanita mana sih yang tidak ingin memiliki kulit yang terjaga kelembutannya? Semua wanita termasuk Ladies sekalian pasti ingin menjaga kulit Anda agar tetap lembut dan sehat. Nah, berikut ini ada beberapa cara untuk merawat kulit agar tetap lembut menurut situs mayoclinic.org.

Batasi waktu mandi

Waktu mandi yang terlalu lama apalagi jika mandi dengan air panas dapat menyebabkan minyak alami kulit berkurang sehingga membuat kulit tidak lembut lagi. Maka dari itu, batasi waktu mandi Anda dan gunakan air hangat daripada air panas.

Hindari sabun yang terlalu kuat

Jika Anda merasakan kulit sangat kering setelah mandi, maka sabun mandi yang Anda gunakan memiliki kandungan yang terlalu kuat sehingga membuat kulit menjadi kering. Jadi, pilihlah sabun yang lembut di kulit.

Tepuk halus untuk mengeringkan wajah

Setelah mencuci wajah atau mandi, tepuk halus wajah Anda dengan menggunakan handuk. Hindari mengusap wajah terlalu keras karena justru dapat menyebabkan minyak alami kulit hilang dan kulit Anda pun kehilangan kelembaban serta kelembutan alaminya.

Gunakan pelembab

Apabila Anda memiliki kulit yang kering, gunakan pelembab yang sesuai dengan jenis kulit Anda untuk menjaga kulit tetap lembab. Pilihlah pelembab yang juga mengandung tabir surya agar kulit Anda juga terlindungi dari radiasi sinar matahari.

Nah, bagaimana, Ladies? Mudah kan cara merawat kulit agar tetap lembut? Selamat mencoba.

oleh: Lies Nureni

 

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading