Sukses

Beauty

Tips Alami Menjaga Kecantikan Kulit Wajah, Part I

Wajah cantik dan sehat secara alami tidak datang dengan sendirinya lho, Ladies. Perlu usaha dan trik khusus untuk merawat kecantikan wajah, yang sebaiknya dilakukan secara sehat dan alami. Setiap wanita telah dikaruniai dengan kesempurnaan masing-masing. Tak mau ‘kan jika kesempurnaan yang Ladies miliki tersebut akan sirna seiring dengan waktu?

Untuk mengatasinya, berikut beberapa langkah alami dan mudah yang dapat Ladies lakukan di rumah.

Masker Alpukat
Sari-sari alpukat bermanfaat untuk mengangkat kotoran dan kulit mati pada permukaan kulit wajah. Untuk membuatnya mudah sekali kok, Ladies. Campurkan setengah dari buah alpukat dengan setengah cup yoghurt tawar dan dan madu. Lumatkan, aduk rata, dan campurkan sampai merata. Kemudian, oleskan pada wajah secara merata. Biarkan hingga masker tersebut meresap, kurang lebih 10-15 menit. Bersihkan dengan air hangat. Wajah pun akan terasa lebih segar dan bersih.

Scrub Baking Soda
Butiran kecil pada baking soda membantu untuk mengangkat kotoran hingga pada pori-pori wajah. Menurut salah satu ahli kecantikan dari Eco Beauty, Janice Cox, kandungan sodium bikarbonat pada baking soda tidak membahayakan, cocok untuk semua jenis kulit, dan bahkan mengandung antiseptik yang berguna untuk mengobati luka bekas jerawatan atau kulit yang rusak pada wajah. Cara membuatnya, campurkan 4 sendok the baking soda dengan 1 sendok makan air. Aduk rata lalu diamkan selama 2 menit. Kemudian, oleskan ke seluruh bagian wajah, kecuali mata. Diamkan selama 3 menit. Bersihkan dengan air hangat, dan dilanjutkan dengan air dingin. Tujuannya agar pori-pori pada kulit wajah tertutup kembali.

Mau tahu tips alami lainnya? Perhatikan artikel selanjutnya ya, Ladies.

Oleh: -Tys-

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading