Sukses

Beauty

Tips Alami Menjaga Kecantikan Kulit Wajah, Part II

Perawatan sehat tidak harus mahal dan tidak selalu dilakukan di salon-salon kecantikan yang mewah. Faktor terpenting adalah menggunakan produk berbahan alami dan melakukannya dengan rutin. Nah, setelah menyimak artikel sebelumnya mengenai langkah-langkah alami menjaga kecantikan wajah, berikut adalah beberapa tips lain yang dapat Ladies lakukan sendiri di rumah.

Sari Lemon
Kandungan asam pada lemon membantu untuk melepaskan kulit-kulit kering menghaluskan kulit bersisik, dan mengangkat kotoran serta sel-sel kulit mati. Cara menggunakannya sangatlah mudah, yakni Ladies tinggal mengiris buah lemon menjadi beberapa bagian, dan mengoleskannya ke bagian kulit yang kering, bersisik, atau kasar. Tidak hanya untuk wajah, langkah ini biasanya juga digunakan untuk menghaluskan kulit di bagian siku, lutut, dan tungkai.

Kopi Si Pengangkat Noda
Punya masalah dengan bekas jerawat atau bekas luka pada wajah? Tak perlu khawatir, Ladies. Sisa seduhan kopi kini bisa bermanfaat sebagai scrub wajah untuk menghilangkan noda-noda mengganggu tersebut. Kandungan kafein pada kopi-lah yang membantu untuk menghaluskan kulit sekaligus menyerap sel-sel kulit mati sehingga akan mengelupas dengan sendirinya, dan noda pun perlahan akan menghilang. Cara membuatnya, campurkan sisa seduhan kopi dengan minyak zaitun. Setelah mengoleskannya pada wajah sampai merata, pijatlah kulit wajah secara perlahan dengan gerakan melingkar selama 2 menit.

Peterseli Si Penghapus Mata Panda
Menurut seorang ahli dermatologi, Audrey Kunin, faktor penyebab terjadinya ‘mata panda’ adalah karena lemak di bawah mata yang menipis sehingga saluran darah yang berwarna kebiruan di sekitar mata semakin nampak di permukaan kulit. Nah, dalam hal ini daun peterseli baik sekali untuk melancarkan aliran darah di sekitar mata tersebut karena kaya akan vitamin K. Meski timbunan lemak di bawah mata mulai menurun, aliran daran tetap lancar sehingga saluran kebiruan tersebut tidak muncul dengan jelas.

Oleh: -Tys-

 

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading