Sukses

Beauty

Tips Melindungi Kulit dari Sinar Matahari

Salah satu cara untuk merawat kulit adalah dengan melindunginya dari sengatan sinar matahari. Paparan sinar UV yang terus-menerus mengenai kulit akan menyebabkan kulit kusam, kering, timbulnya penuaan dini, bahkan hingga meningkatnya risiko kanker kulit.

Maka dari itu, sangat penting bagi Ladies untuk melindungi kulit dari radiasi sinar matahari. Dilangsir dari situs mayoclini.org, berikut ini adalah beberapa tips melindungi kulit dari sinar matahari.

Gunakan tabir surya

Saat melakukan kegiatan di luar ruangan, jangan lupa gunakan krim tabir surya dengan SPF yang tinggi minimal 15. Oleskan tabir surya tiap dua jam sekali atau lebih sering jika Anda sedang berenang atau bermain di pantai. Tabir surya akan melindungi kulit dari sengatan sinar matahari.

Hindari keluar pada jam berikut

Sinar matahari paling kuat mengeluarkan radiasinya pada pukul 10 pagi hingga 4 sore. Jadi, jika memang tidak terlalu penting, hindari keluar rumah pada jam-jam tersebut untuk menghindari sengatan sinar matahari yang terlalu kuat pada kulit Anda.

Pakai baju yang tertutup

Lindungi kulit Anda dari sengatan sinar matahari dengan mengenakan pakaian yang menutupi lengan, kaki, dan bagian tubuh Anda lainnya. Jangan lupa pula gunakan topi saat keluar rumah untuk melindungi wajah Anda dari paparan sinar matahari.

Nah, bagaimana, Ladies? Mudah bukan tips melindungi kulit dari sinar matahari tersebut? Semoga membantu.

oleh: Lies Nureni

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading