Sukses

Beauty

Tips Rawat Kulit Sesuai Dengan Jenisnya Yuk!

Remaja merupakan masa transisi seseorang sebelum menginjak usia dewasa. Dalam fase inilah, para remaja khususnya perempuan, sering mengalami masalah pada kulit wajah. Misalnya saja jerawat, munculnya bintik hitam, kering bahkan berminyak.

Menurut dr. R. Amanda Sumantri, SpKK, persoalan kulit berhubungan erat dengan jenisnya yang dibagi menjadi lima. Jenisnya antara lain kulit normal, kering, berminyak, kombinasi dan sensitif. Kondisi tersebut terjadi karena ketidakseimbangan hormon yang kemudian memicu jerawat khususnya wajah.

"85% remaja memiliki tipe kulit berminyak. Karena ketidakseimbangan hormon yang memicu minyak dan jadi jerawat. Masalah umumnya jerawat dan bekas jerawat," papar dr. Amanda saat ditemui tim Vemale dalam acara Pond's Menggandeng Raisa Ajak Remaja Raih Transformasi Maksimal di Hotel Mulia Senayan Jakarta Pusat Kamis, 5 Februari 2015.

Untuk menutupi, para remaja lebih sering menggunakan bedak, concealer dan foundation. Padahal itu bukan solusi, karena akan memperparah kondisi kulit. Solusinya adalah dengan merawat kulit menggunakan produk yang tepat.

"Ini bisa memperburuk kondisi kulit yang berminyak dan jadi jerawatan karena menutup pori-pori. Sebaiknya dirawat sesuai dengan tipe kulit sehingga bebas masalah," tutupnya.

Berikut ini tips dari dr. Amanda, untuk membersihkan wajah dua kali dalam sehari dengan airĀ  hangat. Gunakan sabun yang lembut di ujung jari. Dan biasakan untuk memakai tabir surya saat berpergian.

Sangat mudah bukan Ladies? Budayakan rawat kulit dengan benar yuk.

(vem/yun/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading