Sukses

Beauty

Tips Dapatkan Aroma Parfum Awet Dan Tahan Lama

Tampil cantik saja tentu tidak cukup jika tidak diimbangi dengan bau badan yang wangi. Banyak orang menganggap parfum adalah kebutuhan pokok yang menunjang setiap penampilan juga kepercayaan dirinya. Namun sayangnya, tidak sedikit parfum justru cepat luntur dan harumnya mudah hilang saat digunakan. Ketika Anda ingin parfum yang digunakan aromanya bisa tahan lama, dilansir dari thebestfemale.blogspot.com, inilah tips mempertahankan bau parfum agar tahan lama.

    Semprotkan Parfum di Area Tepat

    Aroma parfum yang disemprotkan pada area tubuh yang tepat bukan hanya membuat parfum Anda tahan lama namun juga wanginya tidak berubah. Area ini antaranya adalah pada lipatan siku, belakang lutut, leher, belakang leher, belakang telinga, antara belahan payudara dan dan bagian tubuh yang memiliki suhu tetap hangat termasuk di pergelangan tangan.

    Ganti Aturan Pakai

    Jika Anda terbiasa menyemprotkan parfum setelah berdandan atau ketika akan keluar rumah di bagian baju, saatnya mengganti aturan pakai. Gunakan parfum sebelum berdandan dan ganti baju di tubuh Anda. Jika dirasa kurang wangi, Anda bisa menyemprotkan parfum lagi setelah dandan.

    Gunakan Parfum di Kulit

    Menyemprotkan parfum pada kulit secara langsung justru membuat harum parfum bertahan lama dibandingkan menyemprotkan parfum pada baju. Parfum yang digunakan pada baju hanya akan terserap oleh kain dan tidak dapat menguap secara maksimal.

    Hindari Menggosokkan Parfum

    Menggosok parfum pada area tubuh ataupun baju setelah menyemprotkannya akan membuat melekul parfum lebih mudah mengurai. Penguraian ini juga memicu penguapan parfum lebih cepat sehingga harum yang ditawarkan oleh parfum akan lebih cepat luntur. Mulai saat ini, ketika menggunakan parfum cobalah untuk membiarkannya menempel pada area tubuh atau baju tanpa menggosoknya.

    Gunakan Parfum Pada Kulit Lembab

    Pada kulit lembab dan berminyak parfum memiliki kecenderungan tahan lebih lama. Jika Anda yang memiliki kulit berminyak berbahagialah karena parfum Anda akan tahan lama. Sedangkan bagi Anda yang memiliki kulit kering, usahakan untuk menggunakan lotion ataupun pelembab sebelum menggunakan parfum agar wangi parfum dapat bertahan lebih lama.

Itulah tips mudah mendapatkan parfum tahan lama. Cukup mudah bukan? Selamat mencoba dan dapatkan tubuh serta baju yang selalu wangi sepanjang hari. Ingat pula Ladies, parfum yang berkualitas juga sangat mempengaruhi ketahanan aroma parfum saat digunakan.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading