Sukses

Beauty

Miliki Kecantikan Alami Luar Dalam Dengan Daun Sirih

Sudah sejak lama daun sirih dikenal memiliki manfaat baik untuk kesehatan maupun kecantikan. Tidak sedikit ramuan tradisional menggunakan daun sirih sebagai bahan utama. Biasanya, daun sirih direbus dan airnya digunakan sebagai obat baik dengan diminum ataupun untuk mencuci bagian tubuh tertentu. Daun sirih banyak dipercaya mampu meningkatkan air susu ibu, menyembuhkan diabetes bahkan mengatasi batuk. Kali ini, Vemale akan menunjukkan manfaat daun sirih untuk kecantikan. Ingin tahu apa saja manfaatnya? Berikut manfaat daun sirih.

 

Mengatasi Jerawat

Masalah paling umum yang dialami setiap wanita adalah kulit berjerawat. Siapa saja tentu setuju bahwa jerawat sangat mengganggu dan bisa mengurangi rasa percaya diri serta kecantikan seseorang. Agar Anda bisa terbebas dengan jerawat, dilansir dari beautyhealthtips.in, pastikan untuk menggunakan daun sirih. Rebus beberapa lembar daun sirih dengan air panas lalu tunggu hingga hangat. Aplikasikan untuk membasuh wajah dan lakukan tips ini secara rutin.

Membersihkan Daerah Kewanitaan

Jika Anda memiliki masalah dengan daerah kewanitaan, daun sirih bisa menjadi solusi yang tepat. Antioksidan pada daun sirih disinyalir bisa membasuh kuman dan virus pada daerah kewanitaan. Mencuci daerah kewanitaan dengan daun sirih dipercaya bisa mencegah bau tidak sedap, mengatasi gatal-gatal, mengatasi masalah keputihan, merapatkan dan mengencangkan daerah kewanitaan.

Mengatasi Masalah Kulit

Zat antioksidan dan beberapa nutrisi pada daun sirih sangat dipercaya mampu mengatasi gatal-gatal di kulit karena jamur ataupun bakteri lainnya. Gunakan air rebusan daun sirih untuk mandi dan dapatkan kulit sehat, wangi serta terbebas dari gatal maupun masalah kulit lainnya.

Menghaluskan Kulit

Ketika Anda menginginkan kulit halus dan mulus, cara paling mudah yang bisa dilakukan adalah dengan perawatan menggunakan daun sirih. Menggunakan daun sirih untuk membasuh wajah ataupun mandi bisa membantu Anda dapatkan kulit halus dan mulus. Rebus daun sirih 10 lembar dengan 1 liter air hingga mendidih. Gunakan air ini untuk membasuh wajah atau kulit tubuh Anda secara teratur setiap hari. Melalui perawatan ini, dalam kurun waktu kurang lebih 1 sampai 2 bulan kulit mulus dan halus cantik bisa Anda miliki.

 

Itulah 4 manfaat daun sirih untuk kecantikan. Perlu Anda tahu, daun sirih bukan hanya sehat dan cantik di kulit saja, tetapi ia juga membantu gigi tetap kuat dan sehat. Banyak orang-orang jaman dahulu mengunyah mentah daun sirih bersama buah pinang untuk dapatkan gigi kuat dan sehat. Semoga artikel ini bermanfaat ya Ladies? jika Anda ingin tubuh cantik luar dan dalam, daun sirih bisa menjadi solusinya :)

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading