Sukses

Beauty

5 Cara Cerdas Manfaatkan Cotton Bud Untuk Kecantikan Anda

Cotton bud biasanya dikenal untuk kepentingan membersihkan telinga. Namun diketahui juga bahwa sebenarnya menggunakan cotton bud untuk telinga tidak lah baik bahkan cenderung berbahaya karena bisa merusak gendang telinga. Nah, lalu bagaimana cara menggunakan cotton bud agar tidak sia-sia?

Gunakan untuk merawat diri Anda, Ladies. Dikutip dari topdreamer.com, ada banyak cara memanfaatkan cotton bud untuk mempercantik penampilan Anda. Beberapa di antaranya adalah dengan cara berikut ini

    Sebagai alat pemutih gigi

    Karena baking soda merupakan bahan yang cukup keras, jika mengenai gusi bisa terasa pedih. Jadi, gunakan cotton bud sebagai alat untuk mengoles campuran baking soda dan pasta gigi ke gigi agar tidak mengenai gusi. Biarkan selama beberapa menit dan baru bisa dibersihkan dengan sikat gigi.

    Membersihkan eye shadow yang rusak

    Jika Anda sedang menggunakan eye shadow, selalu ada kemungkinan belepotan atau terdapat goresan-goresan ke bagian sisi mata. Jadi, agar tidak merusak tatanan kosmetik lainnya, cukup celupkan cotton bud ke make-up remover dan hapus bagian yang belepotan saja.

    Merapikan cat kuku

    Saat memoles kuku, akan selalu ada saat di aman cat kuku belepotan di pinggir kuku. Bersihkan saja dengan cotton bud. Jika dalam keadaan kering tidak bisa, maka celup kapas cotton bud ke dalam aseton dan hapus dengan rapi.

    Membuat smokey eye

    Anda pernah kehilangan peralatan maka up saat ingin memakai eye shadow? Pakai cotton bud saja. Bubuhkan eye shadow seperti Anda memakainya seperti biasa. Jika cotton bud terlalu keras atau padat, tarik-tarik kapasnya sedikit agar lebih spongy

    Membersihkan bercak maskara

    Jika Anda memakai maskara, butuh waktu untuk membuatnya kering. Saat seperti inilah maskara biasa meninggalkan bercak-bercak saat Anda berkedip. Bersihkan dengan cotton bud. Anda juga bisa merapikan make-up alis dan eye liner belepotan dengan cotton bud.

Jadi, tetap sediakan cotton bud dalam tas make up Anda ya, karena pasti Anda akan membutuhkannya.



(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading