Sukses

Beauty

Wah, Ternyata Minum Kopi Setiap Hari Bisa Cegah Kanker Kulit

Bagi Anda pecinta kopi, mungkin hal ini akan jadi berita gembira. Hal ini tidak lain dikarenakan kopi bukan hanya bisa menjadi minuman pembangkit semangat, menghangatkan tubuh dan menjaga Anda tetap melek di pagi hari saja, secangkir kopi ternyata juga memiliki manfaat mengejutkan lainnya.

Seperti dikutip dari foxnews.com, dalam sebuah penelitian dari National Cancer Institute, menyatakan bahwa minum kopi mampu menjaga tubuh dari serangan sel kanker melanoma di kulit. Peneliti menemukan bahwa mereka yang minum kopi memiliki kemungkinan sekitar 20% lebih rendah terserang kanker kulit sel melanoma daripada mereka yang tidak minum kopi.

Kanker kulit melanoma sendiri merupakan kanker kulit paling berbahaya dan sulit disembuhkan. Pertumbuhan sel kanker kulit melanoma lebih cepat dan lebih ganas, bukan hanya merusak kulit namun juga DNA. Peneliti menemukan efek baik mencegah kanker kulit ini hanya pada kopi berkafein, jadi untuk kopi decafeinated atau yang sudah tidak memiliki kafein, justru tidak memberi efek apa pun.

Namun tentu saja, hasil ini tidak kemudian serta merta membuat Anda mengabaikan faktor pemicu kanker kulit melanoma lainnya Ladies. Perlu diingat pula, bukan berarti Anda bisa minum kopi sesuka hati melebihi porsi normal, karena itu justru akan mengganggu kesehatan.

Setiap orang harus tetap membatasi paparan ultraviolet dan makan makanan sehat setiap hari. Apalagi untuk yang tidak minum kopi, hidup sehat tanpa kopi justru mampu menjauhkan Anda dari kanker.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading