Sukses

Beauty

Punya Kulit Sensitif? Yuk Bikin Body Scrub Mangga!

Mangga, buah yang satu ini tidak hanya enak dimakan tapi juga punya manfaat besar untuk kecantikan kulit. Aromanya yang sangat khas sering dijadikan bahan produk kecantikan. Anda pun pastinya pernah menjumpai produk kecantikan yang mengandung buah mangga. Dan, tahukah Anda bahwa kita juga bisa membuat body scrub sendiri dari bahan buah mangga?

Nah, kali ini yuk kita coba membuat body scrub dari bahan utama buah mangga. Selain buah mangga, kita juga perlu menyiapkan havermut (oats) dan madu. Dilansir dari hellonatural.co, buah mangga adalah buah yang kaya akan vitamin A. Buah ini bisa mengangkat sel-sel kulit mati dan membantu sel-sel baru muncul di bawah permukaan kulit. Sementara havermut berfungsi sebagai exfoliator alami dan baik untuk mengatasi kulit pecah-pecah yang biasanya terjadi saat musim panas. Kandungan madu pun sangat cocok untuk kulit sensitif karena sangat ampuh untuk menyembuhkan dan melembutkan kulit.

Foto: copyright hellonatural.co

Bahan-bahan yang perlu dipersiapkan, antara lain 1 buah mangga, 2 sdm oats, dan 1 sdt madu. Masukkan buah mangga dalam blender atau food processor. Hancurkan hingga benar-benar lembut. Lalu campurkan buah mangga yang sudah lembut tersebut dengan oats dan madu. Campur hingga merata.


Saat mandi, gunakan body scrub ini ke seluruh tubuh. Diamkan selama 5 hingga 10 menit. Baru setelah itu bilas dengan air hangat hingga bersih. Setelah mandi, Anda bisa mengoleskan pelembab ke seluruh permukaan kulit Anda.

Menggunakan bahan-bahan alami untuk merawat kulit tergolong aman. Tak ada kandungan kimia berbahaya. Anda pun bisa memilih bahan yang paling segar dan baik. Tapi pastikan Anda juga tak memiliki alergi terhadap bahan-bahan yang akan digunakan ya.

Selamat mencoba, Ladies. Untuk mendapatkan kulit sehat dan cantik, nggak perlu beli produk kecantikan yang mahal kan?




(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading