Sukses

Beauty

Ingin Payudara Kencang? Lakukan Cara Alami Ini

Memiliki payudara indah dan kencang menjadi dambaan setiap wanita. Sayangnya, tidak semua wanita memilikinya. Bahkan, tak sedikit wanita yang mengalami masalah payudara kendur, yaitu ketika payudara mulai kehilangan elastisitas dan kekenyalan secara alami.

Wanita mulai mengalami masalah payudara kendur, biasanya saat memasuki usia 40 tahun atau bahkan terjadi lebih awal. Payudara tidak memiliki otot, sebab payudara terbuat dari lemak, jaringan ikat, dan kelenjar penghasil susu. Ditambah faktor gravitasi, maka payudara memang akan mengendur seiring pertambahan usia.

Selain karena masalah usia, payudara kendur juga disebabkan oleh beberapa faktor seperti, kehamilan, menopause, penurunan berat badan yang drastis, olahraga berat, serta menggunakan bra yang salah.

Tapi, tak perlu khawatir, Anda dapat melakukan beberapa perawatan, agar payudara dapat kembali kencang. Berikut caranya:

    Latihan

    Anda dapat melakukan latihan yang terfokus pada jaringan payudara dan otot di sekitar dada, seperti push up dan chest press and pulls. Latihan chest press and pulls dilakukan dengan cara menarik kedua tangan ke belakang lalu gerakkan ke depan hingga menghimpit payudara.  Tak lupa gunakanlah bra khusus saat melakukan latihan ini.

    Minyak zaitun

    Pijat payudara dengan menggunakan minyak zaitun. Cara ini adalah teknik yang baik dalam mengencangkan payudara. Minyak zaitun memiliki kandungan antioksidan dan asam lemak, sehingga dapat memperbaiki kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas dan dapat mencegah terjadinya payudara kendur. Caranya mudah, cukup gosokkan minyak zaitun pada payudara hingga terasa hangat, lalu mulai memijat dengan cara ke atas secara lembut selama 15 menit sebanyak 4-5 kali dalam seminggu.

    Putih telur

    Putih telur mengandung hidro-lipid yang dapat mengangkat kulit kendur di sekitar payudara. Caranya, cukup mengocok 1 putih telur hingga berbusa, lalu oleskan pada payudara dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu, bilas dengan air dingin dan lakukan seminggu sekali.

    Lidah buaya

    Selain dapat menumbuhkan rambut, lidah buaya juga dapat mengencangkan kulit. Lidah buaya, memiliki kandungan antioksidan yang dapat mencegah terjadinya kerusakan karena paparan radikal bebas, sehingga dapat membantu mempertahankan kekencangan payudara. Lakukanlah sebanyak 4-5 kali dalam seminggu dengan memijat payudara secara lembut dan melingkar selama 10 menit, lalu bilas menggunakan air hangat dengan menggunakan gel lidah buaya.

 Nah, itu dia cara-cara alami yang bisa Anda coba sendiri di rumah, Ladies. Selamat mencoba!

Sumber: MeetDoctor

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading