Sukses

Beauty

5 Tips Mudah Untuk Cerahkan Lutut Hitam Pakai Bahan Dapur

Lutut gelap memang menjadi masalah yang cukup pelik bagi setiap wanita. Ini akan membuat wanita tak percaya diri dalam mengenakan baju yang pendek. Anda pun kurang bebas dalam mengekspresikan gaya Anda.

Lalu adakah cara yang efektif untuk mengatasinya? Well, Vemale punya jawabannya untuk Anda. Simak berbagai tips mudah mencerahkan lutut hitam seperti yang telah dilansir oleh boldsky.com berikut ini yuk Ladies.

(vem/ivy)

Bawang Merah dan Bawang Putih

Memang sedikit terdengar aneh, namun dua bumbu dapur ini memang berkhasiat dalam menyamarkan sampai menghilangkan bagian lutut yang gelap dan mengganggu penampilan.

Caranya cukup mudah. Ambil masing-masing satu siung bawang putih dan bawang merah dan parut. Oleskan pada kulit lutut dan gosok-gosok selama 10-15 menit. Bilas dengan air. Setelah itu keringkan dan olesi dengan lotion agar lembab.

Yogurt dan Almond

Dua bahan favorit yang selalu kita konsumsi initernyata juga memiliki khasiat untuk mencerahkan kulit lutut yang gelap Ladies. Kedua bahan ini bahkan akan membuatnya lembut.

Caranya snagat mudah, ambil 8-10 butir almond dan haluskan. Tambahkan 2 sdm yogurt dan campur dengan almond sehingga berbentuk pasta. Oleskan pada lutut dan biarkan selama 15-20 menit. Sebelum membilasnya pijat dengan lembut dalam gerakan memutar dengan jari yang basah. Lakukan ini dua kali dalam seminggu dan lihat sendiri hasilnya.

Minyak Zaitun

Minyak yang satu ini memang sangat tersohor sekali khasiatnya Ladies. Selain multifungsi dan sangat menyehatkan ternyata minyak ini juga bisa menyingkirkan masalah lutut yang gelap dan menjadikannya jauh lebih cerah.

Caranya adalah dengan menghangatkan satu sendok minyak zaitun dan oleskan pada kulit lutu. Lakukan ini setiap hari dalam seminggu sebelum tidur. Cara ini merupakan cara yang instan untuk membuat kulit lutut lebih cerah.

Scrub Oatmeal

Baru-baru ini memang oatmeal sedang sangat digemari dalam kecantikan Ladies. Ternyata oatmeal juga sangat bermanfaat dalam membuat kulit lutut yang hitam tampak lebih cerah.

Caranya adalah dengan mencampurkan 2 sendok oatmeal dengan 2 sdt krim. Anda juga bisa menggunakan madu sebagai gantinya. Oleskan pasta ini pada lutut dan diamkan selama 2 menit. Dengan lembut gosokkan pasta ini dan bilas dengan air bersih.

Madu dan Lemon

Lemon memang merupakan bleaching natural yang sangat berguna dalam mencerahkan berbagai bagian kulit. Madu menjadi moisturizer atau pelembab yang berguna melembutkan kulit.

Campuran ini akan membuat lutut tampak cerah Ladies. Caranya sangat mudah, perras lemon dan campurkan madu dengan air lemon. Oleskan pada lutut dan diamkan selama 15-20 menit. Bilas dan lakukan ini setiap hari.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading