Sukses

Beauty

 Masker Buah Kesemek bagi Para Perokok

Di Indonesia jumlah operokok memang cukup banyak. Meskipun semua orang sudah tahu akan bahaya merokok, tetap saja jumlah perokok terus meningkat. Tidak hanya pria tapi wanita juga. Padahal, merokok tidak hanya menyebabkan efek buruk bagi kesehatan, tapi juga kecantikan.

Menurut informasi yang dilansir dalam laman nyata.co.id, merokok dapat merusak kulit dan membuatnya menjadi kering, pucat, dan munculnya keriput-keriput kulit secara dini. Namun, ada solusi dari permasalahan tersebut, tentunya dengan cara yang alami dan aman.

Untuk mengatasi efek yang ditimbulkan dari merokok dalam hal kecantikan kulit, Ladies dapat menggunakan masker dari campuran buah kesemek dan wortel. Mau tahu cara membuatnya? Simak dengan seksama langkah-langkah berikut ini.

-Siapkan buah kesemek dan wortel secukupnya

-Potong kecil-kecil buah kesemek dan wortel

-Hancurkan buah kesemek dan wortel tadi dengan blender hingga menjadi seperti bubur

-Oleskan ramuan tadi sebagai masker ke wajah dan leher hingga merata

-Diamkan selama beberapa lama lalu bersihkan

Masker dari wortel dan buah kesemek ini berfungsi untuk menyehatkan kulit wajah karena keduanya kaya akan antioksidan dan beta-karoten yang sangat penting untuk memperbaiki tampilan kulit wajah seorang perokok.

Khasiat yang dimiliki oleh buah kesemek dikarenakan kandungan-kandungannya yang sangat melimpah. Sebagaimana dilansir dalam laman tipsehatcantikalami.blogspot.com, disebutkan bahwa buah kesemek mengandung kalsium, fosfor, natrium, magnesium , zat besi, seng, selenium, tembaga dan mangan. Kalium hadir dalam jumlah besar. Dan berbagai macam vitamin seperti vitamin A, beberapa Vitamin grup B, vitamin C dan E.


Oleh: Zee zee

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading