Sukses

Beauty

Menjaga Kesehatan Kulit dengan Konsumsi Buah Leci

Buah Leci termasuk salah satu jenis buah yang cukup dikenal oleh mesyarakat Indonesia. Rasanya yang manis, segar, agak masam, dan berbau wangi membuatnya cocok untuk dibuat es, minuman, pudding, dan olahan makanan ringan lainnya. Oleh sebab itu mungkin Ladies lebih sering menemukannya dalam makanan atau minuman daripada langsung dimakan.

Buah yang termasuk dalam jenis buah-buahan dari genus Litchi dari famili lerak-lerakan Sapindaceae ini banyak tumbuh di daerah yang beriklim tropis. Misalnya menurut yang dilansir dalam id.wikipedia.org buah leci banyak ditemukan di Negara Madagaskar, Nepal, Bangladesh, Pakistan, Cina, India, Taiwan, dan masih banyak lagi negara-negara tropis lainnya.

Bagi Ladies yang sangat mementingkan masalah kecantikan, buah leci dapat menjadi alternatif pilihan untuk mempercantik diri Ladies. Menurut yang dilansir dalam laman www.carasehat.co.id bahwa buah leci bermanfaat untuk menghaluskan kulit. Jadi, bagi Ladies yang kulitnya terasa kasar dan kurang sehat bisa mengkonsumsinya untuk memperbaiki kondisinya agar menjadi halus dan indah.

Selain untuk menghaluskan kulit, menurut informasi dalam laman perawatkulit.blogspot.com buah leci juga dapat dijadikan masker bagi wajah. Masker dari buah leci berkhasiat untuk menghilangkan keriput, membantu mencerahkan kulit, mengencangkan dan menstimulasi kulit wajah.

Untuk membuatnya sangat mudah, Ladies. Ladies hanya perlu menyiapkan tiga buah leci segar, satu sendok yogurt, dan satu sendok gandum. Bahan-bahan yang sudah Ladies siapkan tadi dapat langsung dicampur kemudian lansung digunakan seperti masker pada umumnya. Tunggu selama 15 – 20 menit dan bersihkan hingga bersih. Sangat mudah bukan? Selamat mencoba Ladies.


Oleh: Zee zee

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading