Sukses

Beauty

Ternyata Wanita Cantik Itu Punya Banyak Kegelisahan dan Ketakutan

Paras cantik tak semata-mata membuat seorang wanita bisa bahagia selamanya. Ada banyak kegelisahan dan ketakutan yang dimiliki oleh seorang wanita yang memiliki paras cantik. Orang-orang mungkin sering memuji kecantikan yang dimilikinya. Tapi hal itu terkadang membuatnya takut.

“Apakah orang-orang tulus menyukaiku?”
“Benarkah mereka memujiku karena potensiku bukan karena kecantikanku?”
“Kenapa orang begitu berlebihan memperlakukanku, apakah ini karena parasku semata?”

Dilansir dari elitedaily.com, ada sejumlah kegelisahan dan ketakutan yang bisa dialami oleh seorang wanita cantik. Ladies, it’s time for us to look from a new point of view.

Kualitas Dinilai dari Penampilan Luar
“Oke, aku mendapatkan kesan pertama yang baik, tapi apakah nanti mereka tetap menerimaku jika aku tak cantik lagi?” Perasaan seperti itu bisa dirasakan oleh seorang wanita. Ketika orang memujinya hanya karena kecantikan yang dimilikinya. Ia pun jadi ragu apakah orang-orang ini tulus atau malah punya niat tersembunyi terhadap dirinya.

Tak Punya Kemampuan Apa-Apa Selain Karena Berparas Cantik
“Orang-orang pasti mencibirku karena mereka mengira kalau aku hanya mengandalkan parasku saja untuk memperoleh segalanya.” “Kalau aku tak cantik, apakah mereka akan tetap berada di sampingku?” “Orang-orang pasti sering merendahkanku karena aku dianggap menjilat dengan menggunakan paras cantikku.” Perasaan-perasaan seperti itu bisa menghantui seorang wanita. Ia bisa merasa bahwa sekuat apapun usahanya, orang-orang hanya akan menganggapnya rendahan karena semua hasil diperoleh berkat paras cantiknya saja.

Takut Jadi Tua
Tua dan keriput, hal tersebut bagai momok bagi sebagian wanita. Apalagi jika wanita tersebut sudah terbiasa dengan pujian cantik dari orang-orang di sekitarnya. Feeling insecure, akhirnya wanita jadi takut tua, takut nantinya keriput di wajahnya membuatnya jelek dan orang-orang membencinya.

Takut Jadi Korban Pelecehan
Pelaku kriminal bisa menjadikan siapa saja sebagai korbannya. Dan paras cantik terkadang (meskipun tidak selalu) jadi pemicu orang jahat untuk melakukan tindakan pelecehan. Hal inilah yang bisa membuat seorang wanita cantik tak berani jalan sendirian atau bepergian di tempat sepi.

Karakter, Kemampuan, dan Kepribadian Dianggap Tak Penting Lagi
Anda tahu Anda punya kemampuan. Anda cerdas dan punya kepribadian yang baik. Tapi orang-orang tak peduli. Mereka hanya senang berada di dekat Anda karena Anda cantik. Orang bisa bahagia di dekat Anda karena mengagumi kecantikan Anda. Tapi Anda tahu bahwa kecantikan itu tak akan abadi selamanya. Bisa saja kecantikan itu akan luntur seiring berjalannya waktu. Jika sudah begitu, Anda akan merasa takut. “Apakah aku akan sendirian saja nanti ketika aku tak cantik lagi?” “Apakah kemampuan yang kumiliki ini akan hilang begitu saja kalau aku tak lagi indah dipandang?”

Ladies, apakah Anda juga memiliki ketakutan dan kegelisahan semacam itu? Atau mungkin Anda punya pendapat lain? Should you have other opinions, just share it with us.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading