Sukses

Beauty

Jangan Lakukan, Ini Dia 2 Posisi Tidur Terburuk

Tidur merupakan cara istirahat paling penting untuk tubuh. Anda membutuhkan tidur setiap harinya sama hal nya ketika Anda membutuhkan air minum atau udara untuk bernafas. Maka dari itu, penting sekali memiliki waktu tidur yang berkualitas dan mampu mengembalikan energi Anda.

Namun ada pula beberapa orang yang mengalami kesulitan tidur atau menyukai posisi-posisi tidur yang sembarangan dan bahkan tidak sehat untuk tubuh. Seperti dilansir dari fitnessmagazine.com, ada beberapa posisi tidur terbaik dan terburuk yang bisa diikuti dan diterapkan serta dihindari agar tubuh tidak pegal-pegal saat bangun tidur. Dua posisi terburuk saat tidur adalah tidur dengan satu kaki di menumpang di atas kaki lain dan tidur tengkurap.

Tidur dengan salah satu kaki menumpang di atas kaki lainnya adalah posisi yang tidak ideal untuk keseimbangan tubuh saat tidur dan tidak kesehatan untuk kaki karena menekan salah satu kaki. Ketika tidur dengan kedua kaki diangkat di atas bisa membantu meringankan sakit pinggang dan punggung, namun berbeda jika hanya satu kaki saja yang diangkat.

Ini justru akan menyebabkan sakit punggung. Begitu juga jika Anda tidak sengaja mengangkat kaki untuk memeluk guling hingga mencapai dada, itu tidak terlalu baik untuk pernapasan dan tulang belakang.

Posisi paling buruk adalah dengan tengkurap. Posisi tidur dengan tubuh menghadap kasur ini adalah cara terburuk untuk tidur karena kemungkinan besar Anda akan sesak napas dan bangun tidur dengan kesakitan karena lelah. Sirkulasi udara tidak terlalu baik sehingga oksigen yang masuk pun tidak terlalu banyak.

Jadi, cukup posisi yang normal saja kalau tidur Ladies, semisal tidur telentang dan miring saja ya.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading