Sukses

Beauty

'Aku Gemuk, Tolong Edit Fotoku Supaya Cantik' dan Inilah Hasilnya...

Bentuk tubuh dan berat badan seringkali dijadikan patokan cantik tidaknya seseorang. Ladies, pasti Anda sering mendengar atau mengalaminya sendiri, yaitu ketika orang lain menghakimi kecantikan wanita dari langsing tidaknya wanita tersebut. Padahal cantik tidak harus langsing kan? Dan isu ini rupanya yang menggelitik Marie Southard Ospina untuk melakukan eksperimen unik.

Sebagai wanita gemuk, Marie mungkin pernah mengalami diskriminasi dari orang-orang di sekitarnya. Tapi ia sadar betul bahwa cantik tidak harus langsung, wanita tak perlu merasa tertekan hanya karena bertubuh gemuk. Dilansir dari singaporeseen.stomp.com.sg, ia meminta para pengguna internet yang berasal dari berbagai dunia untuk mengedit fotonya.

"Saya tahu betul bahwa ungkapan 'satu-satunya menjadi cantik adalah dengan punya tubuh langsing' tidak diyakini seratus persen oleh penduduk dunia," ungkap Marie.


Eksperimen ini dilakukan Marie setelah ia terinspirasi oleh Honig dan Yuki yang sebelumnya juga mengedit fotonya sendiri sesuai dengan standar kecantikan orang dari negara berbeda-beda. Yang membuat eksperimen Marie berbeda adalah foto yang diedit merupakan foto dirinya yang bertubuh gemuk.

Foto: copyright singaporeseen.stomp.com.sg

Marie ingin tahu bagaimana orang dari negara yang berbeda-beda membuat fotonya yang bertubuh gemuk jadi cantik sesuai dengan persepsi mereka sendiri. Setiap negara pastinya punya pendapat dan pandangan sendiri tentang bagaimana seorang wanita gemuk bisa tetap disebut cantik, itulah yang diyakini Marie.
Foto: copyright singaporeseen.stomp.com.sg
Lalu, bagaimana hasil editan foto Marie? Hasilnya sangat beragam. Ada yang mengedit kontur wajah Marie sehingga terlihat lebih cantik meski bertubuh gemuk. Ada juga yang mengedit gaya rambut Marie untuk menegaskan kecantikan wajah Marie. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa melihat foto-fotonya di galeri di bawah ini.

Ladies, apa pendapat Anda tentang definisi wanita yang disebut cantik? Apa memang wanita harus bertubuh langsing baru dibilang cantik? Atau cukup tampil apa adanya saja dengan percaya diri? Let us hear your opinions :)

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading