Sukses

Beauty

Kecilkan Pori-pori dengan Masker Buah Kesemek

Buah kesemek biasa juga disebut dengan nama buah berbedak. Hal ini karena buah kesemek dibalut serbuk putih seperti bedak. Selain disebut dengan buah berbedak, beberapa orang juga menyebutnya dengan sebutan “apel Jawa” lantaran bentuknya yang mirip buah apel.

Kandungan yang dimiliki buah kesemek pun beragam. Sebagimana dilansir dalam laman www.manfaatkan.com bahwa buah kesemek mengandung kalori, karbohidarat, serat, gula, sukrosa, thiamin, dan likopen.

Kalau biasanya buah kesemek hanya dimakan langsung seperti buah-buahan pada umumnya atau diolah menjadi manisan dan selai, kali ini ada tips merawat kecantikan dengan menggunakan masker dari buah kesemek. Sebagaimana dilansir dalam laman dokterlidianti.blogspot.com bahwa masker buah kesemek berfungsi untuk mengecilkan pori-pori.

Bagi Ladies yang memiliki keluhan pori-pori yang membesar dan kecenderungan kulit untuk berjerawat bisa menjadikan masker buah kesemek sebagai solusinya. Cara membuatnya yaitu:

-Siapkan buah kesemek secukupnya dan kuning telur

-Hancurkan buah kesemek tadi dan campurkan kedua bahan yang telah disiapkan tadi hingga merata

-Oleskan campuran buah kesemek dan kuning telur tadi pada daerah wajah yang pori-porinya membesar

-Diamkan beberapa saat lalu cuci wajah hingga bersih

Khasiat dari masker campuran buah kesemek dan kuning telur ini sangat sempurna untuk menyegarkan dan bahkanmengurangi tanda-tanda awal penuaan kulit. Denga n masker ini pori-pori pada wajah Ladies akan menghilang terbebas dari jerawat serta awet muda.


Oleh: Zee zee

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading