Sukses

Beauty

Cegah Penuaan Dini dengan Buah Langsat

Ladies tentunya pernah mendengar naman langsat bukan? Buah yang lebih akrab disapa duku ini memang banyak dijadikan bahan dasar pembuatan kosmetik pemutih kulit. Mulai dari bedak, pembersih, hingga krim pencerah.

Namun, sebenarnya menurut informasi yang dilansir dalam laman www.indonews.co.id bahwa buah langsat ini sekilas terlihat mirip duku dan memang merupakan varietas lain dari duku. Hanya saja buah langsat memiliki rasa yang masam, sedangkan buah duku umumnya yang berasa manis.

Kandungan gizi yang dimiliki oleh buah langsat cukup beragam, Ladies. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam setiap 100gr buah langsat terdapat kandungan energi yang mencapai 63 kkal, kandungan protein 1gr, kalsium 18 mg , karbohidrat 16,1 gr, vitamin c 9 mg, dan nutrisi yang lain. Banyak sekali bukan Ladies kandungannya?

Dengan kandungan-kandungannya yang beragam ternyata buah langsat dapat mencegah penuaan dini lho. Sebagimana dilansir dalam laman caramemutihkankulitkita.blogspot.com bahwa buah langsat buah langsat mengandung antioksidan alami yang dapat melindungi kulit dari radikal bebas seperti sinar UV matahari, asap rokok, asap kendaraan bermotor dan sejenisnya, yang jika terkena kulit secara terus menerus dapat mengakibatkan penuaan dini.

Oleh sebab itulah banyak barang-barang kosmetik yang menjadikan ekstrak buah langsat sebagai bahan dasar pembuatannya. Karena dengan menggunakan ekstrak buah langsat, dapat mencegah kerutan dan penuaan dini. Sehingga kulit lebih terlindungi secara alami.


Oleh: Zee zee

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading