Sukses

Beauty

Masker Wajah Alami Dari Jahe

Jahe adalah bumbu masak yang sering digunakan wanita Indonesia untuk memasak. Jahe merupakan rempah-rempah yang banyak dicari di seluruh dunia. Selain bermanfaat sebagai penyedap masakan, jahe dapat berkhasiat merawat kulit wajah anda.

Jahe ternyata mampu mengurangi noda hitam pada wajah. Sebagaimana dilansir dalam laman bustle.com, jahe dapat dijadikan masker untuk area wajah yang mengalami kekurangan pigmen kulit. Kekurangan pigmen kulit akan membuat kulit wajah anda terlihat bernoda.

Cara membuat masker jahe sendiri di rumah sangat mudah. Berikut Vemale tuliskan untuk anda:

1. Siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan. Bahan-bahan tersebut adalah jahe, air perasan lemon dan madu yang kental. Bisa juga menggunakan Royal Jelly.

2. Campurkan 3 bahan tersebut dan aduk hingga mengental. Pastikan cukup kental hampir menjadi pasta.

3. Oleskan pasta pada wajah anda setelah anda membersihkan wajah anda. Pijat wajah anda dengan lembut agar masker jahe ini meresap.

4. Biarkan selama 5 menit. Anda dapat membiarkannya lebih lama untuk hasil yang lebih maksimal.

5. Bilas wajah anda dengan air hangat. Air hangat membantu membuka pori-pori di kulit wajah anda sehingga wajah terasa lebih segar.

Anda dapat mengulangi perawatan masker jahe ini setiap hari dalam seminggu. Hasil perawatan akan nampak dalam beberapa minggu, dimana kulit anda akan terlihat lebih segar dan bersinar alami.

Namun apabila kulit anda sensitif, ada baiknya anda mengkonsultasikan terlebih dahulu dengan dokter kulit sebelum mencoba perawatan ini.

Oleh:Herda P.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading