Sukses

Beauty

5 Bahan Alami Terbaik Penyembuh Bekas Jerawat

Wajah bersih dan bebas jerawat adalah dambaan setiap orang, terutama wanita. Namun jerawat bisa datang kapan saja saat tidak diharapkan sama sekali. Penyebabnya juga bisa bermacam-macam, karena wajah yang kotor, berminyak atau hormon yang tidak stabil karena siklus haid yang datang setiap bulan.

Bukan hanya jerawat saja yang mengganggu, bahkan bekasnya pun juga cukup tidak enak dan membuat wajah memiliki bercak hitam yang mengganggu. Namun sebelum Anda mencoba berbagai krim penghilang bekas jerawat yang mahal dan belum tentu efektif, sebaiknya Anda mencoba yang alami saja. Seperti dilansir dari www.stylecraze.com, paling tidak ada 5 bahan alami
yang bisa menghilangkan jerawat sekaligus bekasnya, antara lain adalah

    Mentimun

    Sayur yang satu ini memang memiliki efek mendinginkan sekaligus menenangkan wajah yang lelah. Efeknya juga sangat baik untuk mengencangkan kulit, mengenyalkan serta meredakan bengkak di bawah mata karena sifatnya yang anti-inflamasi dan anti-aging.

    Tomat

    Buah sekaligus sayur ini juga sangat baik menyembuhkan jerawat sekaligus menghilangkan bekasnya karena memiliki banyak antioksidan seperti vitamin A dan C yang dapat memperbaiki sel mati, membunuh bakteri penyebab jerawat dan mencerahkan kulit. Lycopene dalam tomat sangat baik untuk nutrisi kulit tetap sehat.

    Lemon

    Sepertinya wajah memang tidak bisa lepas dari vitamin C, dan salah satu yang terbaik adalah lemon. Rasanya yang asam akan sangat baik menyerap minyak dan menyembuhkan kulit dengan bercak jerawat. Lemon dapat mencerahkan kulit dan menghapus lingkaran hitam di bawah mata, namun sangat perih di wajah jika kulit Anda sensitif. Jadi campur dengan sedikit air atau madu untuk mengatasinya

    Madu

    Madu asli juga salah satu kunci wajah yang cantik. Bukan hanya antibakteri, antibiotik, anti-inflamasi dan penyembuh yang sangat baik, madu dengan efektif mampu memperbaiki kerusakan pada kulit termasuk flek hitam karena bekas jerawat.

    Strawberry

    Buah merah asam yang cantik ini juga efektif menghaluskan dan menghilangkan bekas jerawat. Hal ini tidak lain karena strawberry memiliki salicylic acid yang efektif memperbaiki kerusakan wajah karena jerawat.

Nah, tinggal pilih saja mana yang Anda suka Ladies, dan terapkan setiap hari ya.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading