Sukses

Beauty

Tips dan Rahasia Cantik Plus Langsing Alami

Oleh: Mayangsari

Wajah cantik berseri dan badan langsing selalu menjadi impian banyak perempuan. Wajah cantik dan bersih serta bentuk badan yang ideal tentunya akan menambah kepercayaan diri. Inti dari kesegaran badan adalah usus yang sehat dan bersih sehingga peredaran darah kita menjadi lebih berkualitas dan menyegarkan badan.

Nah Ladies, berikut adalah rahasia cantik dan langsing alami dilansir dari buku Revolusi Makan karya Dr. Hiromi Shinya.

    Minum air sehat 1.5-2 liter setiap hari

    Yang dimaksud air sehat di sini adalah air yang bersih, bebas dari klorin (zat yang terkandung dalam air ledeng), dan tidak dimasak. Selain untuk kecantikan, air sehat itu sangat baik bagi pembersihan usus lho. Untuk mengoptimalkannya, kita harus mengkonsumsi air sehat yang cukup setiap harinya yaitu 1.5-2 liter sehari. Terutama pada pagi hari tepat setelah kita bangun tidur minimal minum 500 ml air sehat.

    Konsumsi buah segar

    Buah segar yang mentah adalah makanan terbaik bagi usus. Karena makanan tersebut belum melewati proses pemanasan yang menghilangkan vitamin dan enzim di dalamnya sehingga dapat mengoptimalkan kinerja usus. Konsumsi buah segar setiap hari sebagai pengganti kudapan manis anda ladies, usahakan buah organik yang bebas dari bahan kimia.

    Jus enzim mentah setiap pagi

    Jus enzim mentah hampir sama dengan mengkonsumsi buah segar, namun jus ini mengandung lebih banyak komponen serat dan enzim yang sangat baik bagi usus kita. Kita dapat membuatnya dari buah dan sayur mentah yang dikombinasikan. Contohnya apel, wortel, pisang, kubis, sawi hijau, kiwi, mangga dan nanas.

    BAB setiap hari

    Pengeluaran sampah dan toksin dari dalam tubuh setiap hari sangat penting dalam proses pembersihan usus. Usus yang penuh dengan sampah yang membusuk tidak akan optimal menyerap kandungan-kandungan makanan yang kita konsumsi. Waktu yang tepat untuk BAB adalah di pagi hari di mana kita memulai hari dengan tubuh yang segar.

    Hindari olahraga berlebihan

    Menurut dokter Shinya, kebersihan usus jauh lebih utama dibandingkan dengan pergi ke salon atau ke pusat kebugaran.  Maka hindarilah olahraga berlebihan yang justru memforsir badan melebihi kemampuannya membuat kinerja tubuh menjadi tidak optimal dan kurang bermanfaat bagi tubuh. Jika ingin berolahraga, lakukanlah olahraga ringan dan santai yang membuat badan lebih bugar, contohnya jalan kaki lebih baik daripada jogging, yoga lebih baik daripada senam aerobik.

Selain itu, Anda juga perlu menerapkan pola hidup sehat seperti tidak merokok dan tidak menyentuh minuman beralkohol. Jika perlu, melakukan detoksifikasi hati yang berguna untuk menyegarkan pikiran dan menaikkan mood sehingga aktivitas sehari-hari dapat dilewati dengan lancar.

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading