Sukses

Beauty

Berbagai Manfaat Baking Soda Untuk Kecantikan

Baking soda ternyata tak hanya berguna sebagai bahan memasak saja lho Ladies. Ternyata baking soda memiliki banyak kegunaan di bidang kecantikan. Wah, penasaran apa saja sih manfaat lain baking soda? Simak ulasannya seperti yang telah dilansir oleh healthmeup.com berikut ini yuk.

  • Campur baking soda dan juga air dengan perbandingan 3:1. Ini bisa Anda gunakan sebagai scrub wajah. Campuran ini akan bisa mengelupas kulit mati Anda dan membuat kulit lebih halus dan juga lembut.
  • Baking soda juga bisa berguna sebagai deodoran. Campur 1/8 sdt baking soda dengan 1 sdm air. Oleskan pada bagian ketiak Anda. Ini akan menghilangkan keringat dan menetralisir bau badan yang mengganggu.
  • Tahukah Anda bahwa baking soda juga bisa digunakan untuk melembutkan kutikula? Campur sedikit baking soda dan air hingga membentuk pasta dan oleskan pada kuku Anda. Ini akan mengelupas kutikula dan membuatnya tampak lebih halus.
  • Gunakan baking soda untuk menghilangkan jerawat. Campurkan baking soda dengan lemon dan oleskan pada jerawat Anda.
  • Anda juga bisa membuat gigi tampak lebih putih dengan baking soda. Celupkan saja sikat gigi Anda pada baking soda dan air, lalu gosokkan seperti biasa.
  • Dry shampo relatif mahal Ladies, untuk itu Anda bisa menggunakan baking soda sebagai penggantinya. Taburkan saja sedikit baking soda pada rambut Anda dan rasakan hasilnya yang tak kalah baiknya dengan dry shampo.
  • Anda juga bisa menggunakan baking soda untuk mengatasi kulit yang terbakar matahari. Rendam kain dalam campuran baking soda dan juga air lalu oleskan pada bagian yang terbakar. Ini akan mengurangi rasa perih.


Anda pasti tak menyangka bahwa baking soda memiliki begitu banyak kegunaan bagi kecantikan bukan? Selamat mencoba ya Ladies.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading