Sukses

Beauty

Cegah Bahaya Smartphone Dengan Beberapa Cara Ini

Ladies, jaman sekarang teknologi semakin berkembang dan tidak hentinya menghasilkan inovasi baru, salah satunya adalah handphone. Bukan hanya berfungsi sebagai penerima telpon atau mengirim dan menerima sms saja, telepon genggam sekarang sudah sangat canggih, bahkan bisa dibilang sudah bisa meringankan pekerjaan manusia.

Namun hal positif ini tidak lepas pula dengan pengaruh negatif yang mungkin bisa ditimbulkan oleh telepon genggam. Bahkan sudah banyak beberapa kasus mengenai smartphone yang mencelakai pemakainya. Nah, serem kan, Ladies. Karena hal inilah, Anda juga perlu mencegah bahaya smartphone, seperti dilansir dari www.oprah.com, beberapa di antaranya adalah

Gunakan Headset atau Speakerphone
Memang masih belum ada bukti pasti, namun menggunakan headset atau speakerphone ketika menerima panggilan dapat mengurangi potensi pancaran energi RF. Satu penelitian menunjukkan bahwa menggunakan headset dapat menurunkan paparan radiasi delapan kali lipat.

Jauhkan telepon dari kantong baju Anda
Penelitian yang telah dilakukan dan diterbitkan tahun lalu dalam Journal of Craniofacial Surgery menunjukkan bahwa menjauhkan ponsel sesering mungkin akan mampu mengurangi radiasi ke dalam tubuh. Radiasi berlebihan akan menurunkan kepadatan tulang panggul dan bahkan meningkatkan risiko kanker.

Jangan Ngobrol dengan Sinyal Miskin
Jangan sering pergi ke daerah jarang sinyal, karena semakin keras telepon Anda harus bekerja untuk mendapatkan sinyal, lebih banyak radiasi yang dipancarkannya. Ini adalah alasan Anda harus menghindari menggunakan stiker magnet dan lain sebagainya, karena bisa mengganggu sinyal dan membuat ponsel bekerja lebih berat..

Itu dia beberapa cara untuk menghindari radiasi berlebih dari smartphone Anda. Sesekali matikan koneksi internet dan matikan saat Anda tidur agar tidak memancarkan radiasi ya Ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading