Sukses

Beauty

Bertahan Hidup Dalam Lingkungan Berpolusi? Ini Dia Caranya

Ladies, hidup di daerah ibukota atau kota-kota besar mungkin seringkali mengesalkan. Bagaimana tidak, pagi hari yang seharusnya menjadi salah satu bagian terbaik Anda mendapatkan udara segar malah tidak sesuai harapan dan justru dipenuhi dengan asap polusi yang tebal, bahkan semakin tebal setiap harinya.

Hal inilah yang sangat tidak sehat, bukan hanya untuk sistem pernapasan, namun juga untuk kesehatan secara keseluruhan. Berdasarkan www.netdoctor.co.uk, ada beberapa cara untuk mengurangi pengaruh polusi dalam kehidupan Anda, antara lain adalah

Hindari jalan raya dan pergi ke berlibur ke alam
Jika Anda bekerja setiap hari dan harus pergi ke kantor, hal ini sangat sulit dilakukan. Namun jika ada kesempatan berlibur, coba pergi ke daerah yang banyak pohon seperti pegunungan atau bukit. Hal ini bisa sangat melegakan pernapasan setelah bekerja seharian dan menghirup udara berpolusi.

Membawa inhaler dan masker wajah
Jika Anda memiliki penyakit asma, maka akan sangat baik membawa inhaler ke mana pun Anda berada. Bukan hanya itu,memakin atau membawa masker setiap kali Anda berada di jalanan adalah hal yang wajib dilakukan untuk menjaga kesehatan.

Makan banyak antioksidan
Ini adalah jalan satu-satunya untuk bisa menjaga kesehatan tubuh dari dalam terhadap pengaruh buruk polusi udara. Makan buah dan sayur segar dan mendapatkan manfaat sehatnya adalah bentuk pertahanan tubuh yang sangat baik.

Ilmuwan lain dari Universitas Nottingham bahkan mempelajari pasien lebih dari sembilan tahun dan menemukan bahwa mengonsumsi vitamin C dan magnesium membantu melindungi paru-paru dari penyakit seperti asma dan bronkitis. Minum dan makan tomat juga sangat baik mengurangi efek racun karena memiliki banyak antioksidan.

Jadi, sekarang Anda sudah tahu kan, bagaimana caranya agar tetap sehat meski hidup di kota besar yang banyak polusinya? Yuk terapkan gaya hidup sehat mulai sekarang.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading