Sukses

Beauty

Mandi Air Dingin Ternyata Baik Untuk Kecantikan Kulit dan Rambut Lho

Air panas memang bagus bagi terapi tubuh namun ternyata air dingin akan lebih efektif untuk membersihkan kulit dan juga rambut dari semua polusi dan juga kotoran tubuh. Tak hanya itu saja, air dingin ternyata lebih baik bagi kulit dan juga rambut Anda lho Ladies. Ayo simak manfaat dari air dingin ini untuk kecantikan kulit dan juga rambut seperti yang telah dilansir oleh healthmeup.com berikut ini.

Kulit Tubuh

Menyegel Pori-Pori

Air panas akan membuka pori-pori Anda. Ini akan membersihkan tubuh dengan efektif akan tetapi Anda perlu untuk menutupnya dengan menggunakan air dingin. Ini untuk mencegah pori-pori tersumbat oleh minyak dan juga kotoran yang akan menyebabkan jerawat dan penyakit kulit lainnya.

Menjaga Minyak Alami Kulit

Mandi dengan air panas akan membuat kulit kering dan menghilangkan minyak alami yang dihasilkan oleh kulit Anda. Hilangnya minyak pelindung menyebabkan kulit Anda menjadi kering dan bersisik. Sel-sel kulit kering dan keriput menyebabkan garis-garis halus dan kerutan. Mandi dengan air dingin membuat pori-pori Anda tertutup rapat dan menjaga minyak alami kulit Anda.

Mengurangi Bengkak

Air dingin akan menyempitkan pembuluh darah dan mengurangi pembengkakan dan juga lingkaran di bawah mata. Mandi dengan air dingin akan membuat kulit kencang dan juga sehat.


Rambut

Menjaga Sebum

Sebum adalah minyak alami yang melindungi rambut dan kulit. Air panas akan mengeringkan sebum dan membuat rambut kering serta rusak. Mandi dengan air dingin akan mencegah hilangnya sebum dari kulit kepala. Ini akan memperkuat rambut dan mencegah rambut rontok.

Menutup Kutikula Rambut

Kutikula ada di rambut akan menutup jika dicuci dengan menggunakan air dingin. Kutikula rambut yang tertutup akan memantulkan lebih banyak cahaya yang membuat rambut berkilau dan terlihat lebih bersinar dan juga sehat.

Mengurangi Rambut Membandel

Setelah mencuci rambut, bilas rambut dengan air dingin selama beberapa menit untuk menutup kutikula rambut Anda. Ini akan membuat rambut lebih mudah diatur dan tidak kusut. Selain itu juga akan membuat rambut terlihat lebih berkilau.

Semoga informasi tadi berguna dan Anda lebih bisa merawat kecantikan kulit serta rambut Anda ya Ladies.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading