Sukses

Beauty

Cara Mengatasi Noda Hitam Bekas Jerawat Batu

Tidak jarang, jerawat batu meninggalkan bekas berupa noda hitam yang mengganggu penampilan. Dan parahnya, noda hitam bekas jerawat batu ini susah sekali untuk dihilangkan. Apalagi, jika di bagian wajah tertentu seperti kening dan pipi.

Menghilangkan noda hitam bekas jerawat batu yang sudah parah tidak cukup hanya dengan penggunaan cream wajah. Jika pun ada cream wajah yang bisa mengatasi masalah tersebut, tentu membutuhkan waktu yang lama. Lalu, gimana dong caranya?

Tenang Ladies, jangan stres karena jerawat batu tumbuh di wajah. Stres hanya akan memperparah dan membuat jerawat di wajah makin banyak. Menurut penjelasan dr Basuki dari MeetDoctor.com, untuk bekas kehitaman biasanya dimulai dengan pemberian cream tretinoin dan cream pemutih. Tetapi cekungan-cekungan di kulit (kulit bopeng-bopeng) tidak cukup hanya dengan menggunakan cream.

Ada beberapa cara yang dapat digunakan, misalnya dengan tindakan subsisi, punch graft (bedah mengangkat cekungan kulit), dermaroller, mesoterapi dan penggunaan laser. Tindakan-tindakan ini harus dilakukan oleh dokter yang betul-betul ahli dan memerlukan biaya yang tidak murah. Dan kadang, tindakan ini juga perlu dilakukan beberapa kali untuk kondisi jerawat batu yang sangat parah.

Oleh karena itu, jika ada jerawat batu, segera berobat ke dokter spesialis kulit untuk mendapatkan pengobatan yang tepat. Dan, hindari memencet jerawat yang akhirnya meninggalkan bekas yang susah untuk dihilangkan.

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading