Sukses

Beauty

Rayakan Hari Lansia Sedunia, Polident Donasikan 1000 Paket Perawatan Gigi Tiruan Kepada Veteran

Setiap tanggal 1 Oktober, perayaan Hari Lansia sedunia merupakan hari yang ditunggu-tunggu oleh para lansia. Glaxo Smith Kline atau GSK, melalui merek rangkaian produk perawatan gigi tiruan, Polident, mendonasikan 1000 paket perawatan gigi tiruan kepada setiap veteran yang membutuhkan.

Hal ini dilakukan untuk mengedukasi lebih banyak lansia mengenai pentingnya penggunaan gigi tiruan yang terawat sebagai salah satu alternatif solusi menjaga kesehatan gigi dan mulut. Kegiatan ini terwujud dengan dukungan Persatuan Dokter Gigi Indonesia atau PDGI dan Yayasan Sahabat Veteran Indonesia atau Sahabat Veteran.

"Kegiatan ini berangkat dari upaya kami untuk meningkatkan kesadaran pada masyarakat luas bahwa seluruh lansia, termasuk tentunya para veteran, berhak menikmati kehidupan yang berkualitas, termasuk melalui kesehatan gigi dan mulut yang prima dengan penggunaan gigi tiruan," tutur Adisti Nirmala selaku Marketing Manager GSK Oral Health Care.

Copyright by Vemale.com

Namun, sayangnya kesadaran masyarakat akan penggunaan gigi tiruan sebagai alternatif solusi gangguan kesehatan gigi dan mulut di usia lanjut ini masih terbilang rendah, begitu juga mengenai perawatannya. Berdasarkan penelitian Omnibus 2012, hanya enam persen dari keseluruhan pengguna gigi tiruan di Indonesia yang menggunakan produk perawatan gigi tiruan. Hal ini disebabkan kurangnya pengetahuan seputar gigi tiruan.

Mayoritas penggunanya masih membersihkan gigi tiruan mereka dengan cara menyikatnya dengan pasta gigi. Mereka belum menyadari bahwa gigi tiruan berbeda dengan gigi asli, di mana gigi tiruan 10 kali lebih lembut dari gigi asli. Membersihkan gigi tiruan dengan sikat dan pasta gigi dapat menyebabkan goresan para gigi tiruan sehingga bakteri dapat tumbuh di dalamnya, yang umumnya dapat menimbulkan bau tidak sedap pada gigi tiruan. Hal inilah yang seringkali menjadi keluhan utama para pengguna gigi tiruan, yaitu nafas kurang sedap yang akhirnya menurunkan rasa percaya diri saat bersosialisasi.

Copyright by Vemale.com

“Polident senantiasa melakukan aksi berkelanjutan melalui rangkaian sosialisasi dan edukasi untuk menyebarluaskan pentingnya penggunaan gigi tiruan dan pengetahuan mengenai cara yang tepat untuk merawatnya sehingga mereka senantiasa merasa nyaman dan percaya diri,” terang Adisti.

Selain pendonasian 1000 paket perawatan gigi tiruan untuk veteran ini, ke depannya Polident juga akan melibatkan PDGI untuk melakukan serangkaian kegiatan untuk memperbaiki kesehatan gigi dan mulut veteran, sehingga dapat lebih luas menjangkau agar mereka memiliki kesempatan lebih besar untuk menikmati kehidupan yang lebih berkualitas di usia senja mereka.

(vem/yun/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading