Sukses

Lifestyle

Yulia, Dirikan Moz5 Sebagai Salon Kecantikan Khusus Muslimah

Bukan hanya dunia fashion atau kuliner saja yang menjamur, pusat kecantikan atau perawatan tubuh pun saat ini berkembang dengan pesat, sehingga bila Anda melihat di sepanjang jalan, salon kecantikan ada di mana-mana. Tetapi pernahkah Anda melihat salon khusus muslimah?

Di sinilah letak perbedaannya, salon yang menyediakan treatment lengkap tetapi hanya wanita saja dengan aturan pria tidak diperbolehkan masuk. Pemilik salon tersebut memang secara sengaja membuat konsep salon kecantikan muslimah. Dialah Yulia, sebagai owner, ia mengatakan bahwa muslimah terkadang sulit mencari tempat treatment yang nyaman dan tidak terganggu privasinya. Dari sini lah ia mempunyai ide untuk membuka salon muslimah tersebut.

"Dari tahun 2002, saya membuka Moz5 ini pertama kali di Depok, dan itu hanya tempatnya kecil sekali, ingin berbuat sesuatu yang berbeda dan lain daripada yang lain," tutur Yulia kepada Vemale di Grand Indonesia beberapa waktu lalu.

Yulia, dirikan salon kecantikan untuk muslimah/ copyright by Vemale.com

Menurutnya, sejak SMP ia suka sekali meracik-racik bahan tradisional untuk ia pakai sendiri. Seperti buah alpukat atau mentimun untuk wajah atau kulit tubuhnya. Maka dari itu, Yulia berkeinginan untuk menyalurkan hobinya dengan membuka salon kecantikan.

"Dari SMP, umur 16 tahun waktu itu, tahun 1991, hobi meracik-racik bahan tradisional. Waktu SMP bikin timun ditumbuk untuk wajah dan alpukat buat badan, pikir punya hobi meracik mulai usaha ini gak langsung lancar, sempat mikir bisa jalan apa gak," terangnya.

Beri peraturan agar laki-laki tidak bisa masuk/ copyright by Vemale.com

Duabelas tahun Yulia membuka usaha salon muslimah ternyata prosesnya sangat ia rasakan. Yulia mengatakan bahwa pada saat itu susah sekali untuk mencari salon yang tepat untuk muslimah sesuai dengan kebutuhan treatment. Berbeda dengan sekarang yang sangat mudah karena terbantu dengan adanya blogger atau hijabers.

Sekarang pun Yulia sudah mempunyai 7 cabang dan kini ia membuka franchise yang totalnya kini sudah 26 cabang franchise yang tersebar di kota Jakarta dan Bandung.

Salon Moz5 untuk wanita muslim agar lebih nyaman/ copyright by Vemale.com

"Tujuan dari bisnis itu apa yang ingin dicapai? Dan jalani sesuai dengan minat atau passion Anda," tutup Yulia dengan memberikan tips.

Nah bagaimana dengan Anda Ladies? Sudahkah Anda memikirkan bisnis yang berbeda seperti Yulia?

(vem/yun/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading