Sukses

Beauty

4 Khasiat Minyak Wijen Untuk Kulit

Ladies familiar dengan wijen? Wijen yang kerap dijadikan sebagai bahan tambahan untuk maknan ini ternyata memiliki manfaat lain yaitu untuk kecantikan kulit. Yuk, simak info selengkapnya seperti dilansir dari www.amazine.co berikut ini.

Wijen memiliki beberapa manfaat untuk kecantikan kulit. Hasil ekstraksi wijen yang berupa minyak wijen dapat mengatasi beberpa masalah kulit. Terdapat 2 jenis minyak wijen, yaitu minyak wijen dari hasil wijen yang telah disangrai dan juga dari biji wijen. Apa saja manfaatnya untuk kulit? Berikut ulasanya.
1. Mencegah Penuaan Dini
Minyak wijen mengandung antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas pada kulit sehingga mencegah terjadinya penuaan dini. Bagi Ladies yang kerap beraktivitas di luar ruangan, perawatan kulit dengan minyak wijen mampu menjaga kulit Ladies untuk tetap sehat dan awet muda.
2. Melembabkan Kulit
Dikutip dari newslifestyle4u.blogspot.com, selain mengandung antioksidan, minyak wijen juga mempunyai kandungan vitamin A, E dan B yang mampu menutrisi dan memlembabkan kulit. Jika Ladies memiliki kulit yang kering, ada baiknya jika Ladies mengoleskan minyak wijen secara rutin ke seluruh permukaan kulit agar kulit senantiasa lembab dan lembut.
3. Mencegah Jerawat
Minyak wijen mempunyai kandungan antibakteri alami yang mampu menghindarkan kulit Ladies dari timbulnya jerawat. Jika Ladies memiliki kulit berjerawat, Ladies dapat mengoleskan minyak wijen pada wajah yang berjerawat. Perawatan rutin mampu mengempeskan jerawat dan mencegahnya datang kembali.
4. Melindungi Kulit Dari Sinar Ultraviolet
Manfaat lain dari minyak wijen adalah untuk menjaga kulit dari paparan sinar matahari. Dalam hal ini, minyak wijen berperan sebagai penangkal sinar ultraviolet alami. Jadi, Ladies pun dapat terhindar dari bahaya paparan sinar ultraviolet.

Oleh: Gita Cindarbumi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading