Sukses

Beauty

5 manfaat susu untuk kecantikan kulit

Ladies, susu memiliki banyak manfaat untuk kesehatan maupun kecantikan. Manfaat susu untuk kecantikan pun sudah terbukti khasiatnya sejak berabad tahun yang lalu. Selain bermanfaat untuk mempercantik kulit, susu juga dapat mencegah timbulnya berbagai masalah kulit loh Ladies. Yuk simak 5 manfaat susu seperti yang dilansir dari www.stylecraze.com.

1.Mencerahkan kulit
Ladies ingin memiliki kulit yang putih bersinar? Oleskan susu sapi murni secara merata pada wajah dan leher Ladies. Diamkan 10 menit, dan bilas sampai bersih. Ladies akan dapat merasakan kulit yang lebih halus dan cerah setelah melakukan perawatan ini.
2.Membersihkan dan Menyegarkan Kulit
Susu sapi murni merupakan pembersih kulit yang sangat baik. Ladies dapat membersihkan kulit dengan cotton bath yang telah direndam dalam susu, dan kemudian dioleskan merata ke seluruh wajah. Perawatan sehari – hari dengan cara ini dapat membuat kulit Ladies lembut dan segar.
3.Mengecilkan Pori
Jika Ladies memiliki masalah dengan pori – pori kulit Ladies yang besar, perawatan mengecilkan pori dengan susu dapat menjadi pilihan. Oleskan susu murni tanpa harus dimasak terlebih dahulu ke bagian kulit yang berpori – pori besar. Diamkan beberapa saat sebelum di bilas. Kandungan asam dalam susu dapat membantu mengecilkan pori – pori yang besar.
4.Menghaluskan Garis Wajah dan Menyamarkan Keriput
Untuk Ladies yang memiliki masalah dengan garis wajah dan keriput, Ladies dapat membuat masker dengan cara menghaluskan setengah potong pisang dengan beberapa sendok teh susu. Oleskan pada wajah yang telah di bersihkan dan diamkan selama 15 menit sebelum di bilas dengan air bersih.
5.Perawatan untuk Sengatan Matahari
Susu juga dapat meringankan sengatan matahari yang terpapar pada kulit loh Ladies. Caranya dengan mendidihkan susu dan mengambil gumpalan susu yang tertinggal di atas cairan setelah perebusan. Oleskan pada kulit yang terkena sengatan matahari untuk menyejukkan dan meringankan luka sengatan matahari pada kulit.

Oleh: Gita Cindarbumi

 

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading