Sukses

Beauty

Mengatasi Jerawat, Penyakit Kulit Yang Mengganggu Wajah Anda Bagian II

Jerawat sering datang dan mengganggu keindahan kulit wajah Anda. Beberapa jenis jerawat memang tidak menimbulkan rasa sakit dan tidak meninggalkan bekas. Namun kebanyakan jerawat meninggalkan bekas berupa noda merah atau hitam yang susah sekali dihilangkan.

Banyak cara untuk mengatasi jerawat ini. Beberapa dari Anda mungkin lebih memilih cara alami untuk mengatasinya yang tidak meninggalkan efek samping. Namun, cara tersebut membutuhkan cara yang lama. Sedangkan cara yang lebih cepat biasanya menggunakan obat atau resep dari dokter dan tentu biayanya juga lumayan menguras kantong Anda.

Nah Ladies, jenis obat yang biasanya disarankan oleh dokter antara lain:
Pil KB dalam dosis rendah. Selain untuk mengontrol kesuburan, ternyata pil KB juga bermanfaat untuk mengatasi masalah jerawat. Namun tidak semua KB bisa untuk ini. Penggunaan pil KB untuk jerawat pun dibatasi dan sesuai dengan resep dari dokter. Pil KB mengandung estrogen yang dapat bekerja mengatasi jerawat terutama saat menjelang menstruasi.
Androgen blocker. Misalnya saja spironolactone yang ampuh mengatasi masaah jerawat. Obat ini mampu menurangi sebum berlebih yang menyebabkan timbulnya jerawat.
Azelaic acid seperti azelex, cream yang sering digunakan untuk mengobati jerawat dan bekasnya.
Isotretinoin, yakni retinoid yang berbentuk oral drug untk diminum.

Penggunaan jenis-jenis obat tadi berdasarkan dengan kondisi jerawat yang mengganggu kulit wajah Anda. ada yang berbentuk seperti pembengkakan dan ada juga jerawat yang berada di bawah lapisan kulit. Tentu, sesuai dengan saran dokter kan Ladies?

Oleh: Rizana

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading