Sukses

Beauty

Obat Penyakit Kulit: Sulfacetamide Dengan Krim Oles Sulfur

Siapa yang ingin mempunyai penyakit kulit? Kulit yang bersih dan sehat adalah kebanggan setiap orang. Nah, untuk mengatasi masalah penyakit kulit, ini ada satu lagi obat untuk menyembuhkan penyakit kulit yaitu sulfacetamide.

Seperti dikutip dari www.medicinenet.com, penggunaan obat ini adalah dengan cara dioles karena berbentuk salep atau krim dan digunakan untuk mengatasi masalah jerawat dan mengurangi iritasi kulit lainnya seperti misalnya, rosacea, dan dermatitis. Bahan di dalam obat berupa sulfacetamide dan sulfur akan menghentikan pertumbuhan bakteri di permukaan kulit.

Sulfur juga memiliki efek pengeringan pada kulit yang membantu kulit untuk mengelupas sel-sel kulit mati yang masih menempel. Penggunaan hanya pada kulit dan hindari terkena bagian-bagian tubuh yang rentan terhadap krim seperti mata, hidung dan mulut.

Efek samping yang mungkin terjadi adalah kulit kemerahan dan kering, namun jika Anda tidak punya alergi tertentu dan tidak memiliki kulit sensitif, maka efek samping jarang terjadi. Karena ini mungkin mengandung bahan-bahan aktif, yang dapat menyebabkan reaksi alergi atau masalah lain.

Oleh karena itu, memberitahu dokter terlebih dahulu bahwa Anda mmeiliki alergi tertentu akan membantu Anda menghindari reaksi alergi dan efek samping. Efek samping bisa menjadi serius seperti ruam, gatal, bengkak, pusing berat, kesulitan bernapas, dan tanda-tanda infeksi lainnya. Satu lagi yang harus Anda perhatikan adalah jangan berbagi obat dengan orang lain, karena bisa menimbulkan reaksi alergi lain.

Oleh: Anindya Febi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading