Sukses

Beauty

Obat Penyakit Kulit: Benzoyl Peroxida

Penyakit kulit bisa sangat mengganggu penampilan, dan jika tidak segera diobati maka bisa menjadi lebih parah. Untuk mengobati penyakit kulit, banyak obat yang biasa diresepkan oleh dokter, salah satunya adalah benzoyl peroxida.

Berdasarkan kutipan dari www.medicinenet.com, obat bernama benzoil peroxida ini digunakan untuk mengobati jerawat ringan sampai sedang. Obat ini bisa digunakan sendiri atau diresepkan oleh dokter bersama obat jearawat lainnya.

Ketika dioles ke kulit, obat benzoyl peroxide akan bekerja membunuh dan mengurangi jumlah bakteri penyebab jerawat yang pada akhirnya akan membuat kulit mengering dan mengelupas. Obat ini sebenarnya tidak harus didapat dengan melalaui resep dokter, bisa juga dibeli di apotek terdekat karena kebanyakan obat jerawat mengandung bahan benxoyl peroxida.

Obat benxoyl peroxida merupakan salah satu obat keras, jadi hindari kontak dengan mata, hidung dan mulut. Hindarkan juga terkena dengan pakaian karena bisa merusak kain. Saat memakai obat ini, meskipun mungkin agak panas, pedih atau gatal, namun jangan menggosok ke permukaan kulit yang berjerawat, karena bisa menyebabkan luka.

Anda juga harus berhati-hati saat menggunakan obat ini Ladies, karena efek samping jika Anda terlalu banyak menggunakan bisa berupa kulit terkelupas, gatal, iritasi dan kulit merah. Hal ini terjadi terutama jika Anda memiliki kulit sensitif. Baca dulu aturan pakai obat dan sesuaikan dengan jenis kulit Anda untuk mengurangi efek samping.

Jika kulit Anda tidak sensitif, maka efek samping jarang terjadi, namun jika terjadi efek samping dan tidak kunjung membaik, hubungi dokter segera ya Ladies.

Oleh: Anindya Febi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading