Sukses

Beauty

Obat Penyakit Ginjal: Obat Diuretik Untuk Menurunkan Tekanan Darah

Banyak jenis dan macamnya obat penurun tekanan darah yang ditujukan untuk penderita penyakit ginjal. Bukan hanya bisa digunakan untuk mengatasi masalah tekanan darah tinggi pada penyakit ginjal, namun juga bisa mengatasi tekanan pada penyakit jantung dan beberapa sangat baik untuk penderita diabetes.

Salah satu obat yang juga sangat baik dan biasa diresepkan untuk penderita penyakit ginjal oleh dokter menurut www.webmd.com adalah obat-obatan diuretik karena fungsinya sebagai penurun tekanan darah tinggi dan melancarkan buang air seni. Banyak macam obat diuretik dan digunakan sesuai diagnosa yang didapat pasien.

Cara kerja obat diuretik adalah menyebabkan ginjal bereaksi mengeluarkan natrium dan air dalam tubuh sehingga membantu megendurkan dinding pembuluh darah yang kemudian menyebabkan tekanan darah lebih rendah atau menurun secara perlahan.
Banyak obat diuretik yang juga dikombinasikan dengan berbagai macam obat penurun tekanan darah tinggi atau obat diuretik lain.

Tidak seperti obat lain, obat diuretik tidak menyebabkan penurunan kadar kalium, namun justru sebaliknya. Obat diuretik thiazide biasanya lebih banyak diberikan kepada pasien untuk sebagai laternatif pertama penurun tekanan darah tinggi.

Diuretik quinazoline yang mirip dengan thiazide biasanya lebih cenderung digunakan untuk orang dengan penyakit ginjal dan sebagai alternatif obat diuretik lain yang tidak manjur atau mempan untuk beberapa penyakit.

Jadi, jika Anda mendapatkan obat diuretik karena penyakit ginjal, maka kemungkinan besar itu merupakan obat diuretik jenis quinazoline, Ladies.

Oleh: Anindya Febi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading