Sukses

Beauty

Cara Alami Untuk Mengobati Infeksi Ginjal Part II

Pada artikel sebelumnya, dijelaskan manfaat cuka apel dan bawang putih untuk mengobati infeksi ginjal. Yup, kedua bahan tersebut mengandung antibacterial alami yang mampu melawan bakteri penyebab penyakit infeksi ginjal.

Nah Ladies, kali ini akan dipaparkan beberapa cara alami lainnya guna mengobati infeksi ginjal seperti yang dilansir adri laman healthunlocked.com. Simak yuk!
Kunyit
Bahan dapur yang satu ini terkenal sebagai bahan alami untuk mengobati infeksi ginjal dan mampu mempercepat proses penyembuhan infeksi ginjal. Kunyit ini mengandung bahan aktif berupa curcumin yang bertindak sebagai agen anti bakteri. Curcumin juga merupakan anti-inflammatory dan anti jamur yang membantu mencegah proses perkembangan mikroba jahat dalam tubuh.

Jahe
Sama halnya dengan kunyit, jahe juga terkenal sebagai obat alami dengan berbagai manfaat untuk kesehatan. Jahe mengandung bahan aktif berupa gingerols yang bertindak sebagai antibakteri yang melawan bakteri jahat penyebab infeksi ginjal. Anda bisa memanfaatkan jahe ini sebagai teh yang aman untuk dikonsumsi sehari-hari.

Diet
Banyak sekali manfaat yang bisa Anda petik dari diet. Salah satunya untuk mengobati infeksi ginjal. Diet yang dimaksud di sini adalah mengetahui makanan mana yang boleh Anda konsumsi dan yang mana yang perlu dibatasi. Bagi penderita infeksi ginjal, Anda tentu harus mengurangi konsumsi gula dan glukosa. Gula dapat meningkatkan pertumbuhan bakteri penyebab infeksi ginjal. Makanya Ladies, kurangi makanan seperti cake, biscuit, coklat, dan alcohol ya Ladies.

Oleh: Rizana

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading