Sukses

Beauty

DIY Masker Wajah Berbahan Dasar Stroberi

Berurusan dengan wajah yang sering berjerawat bisa membuat kita sebal setengah mati. Apalagi jika sudah pakai produk kecantikan mahal tapi tak menunjukkan hasil apa-apa. Buat Anda yang ingin memiliki kulit sehat dan tak mau mengambil risiko iritasi kulit yang bisa saja terjadi karena penggunaan produk kecantikan tertentu, saatnya beralih menggunakan bahan-bahan alami. Salah satunya adalah dengan membuat sendiri masker wajah berbahan dasar buah stroberi ini.

Hanya Butuh 3 Bahan Saja
Anda perlu menyiapkan tiga bahan ini untuk membuat masker alami, yaitu:
5 buah stroberi segar
1 sdm madu murni
1/4 buah lemon

Cara Membuat
1. Potong-potong buah stroberi, hancurkan dengan menggunakan garpu.
2. Setelah buah stroberi lembut, tambahkan perasan air jeruk lemon.
3. Lalu masukkan madu murni, aduk rata.
4. Anda bisa menyesuaikan kekentalannya sesuai dengan keinginan Anda.

Segera Gunakan atau Simpan Dulu di Kulkas
Setelah masker buah stroberi jadi, sebaiknya Anda langsung menggunakannya. Oleskan di wajah Anda, diamkan selama 7-12 menit, baru bilas dengan air bersih.

Kalau Anda ingin mendapatkan masker wajah yang bisa sekaligus mendinginkan kulit Anda, masukkan dulu masker buah stroberi ini ke dalam kulkas selama 10 menit baru digunakan. Anda bisa mengenakan masker berbahan dasar buah stroberi ini 2 kali seminggu (tentu saja dengan masker segar).

Kandungan Buah Stroberi, Madu, dan Lemon

Buah stroberi ini sumber asam salisilat yang baik. Asam salisilat sendiri terkenal dengan kandungan anti jerawatnya yang bisa membersihkan pori-pori dan komedo tanpa membuat kulit jadi terlalu kering.

Madu yang terkenal dengan kandungan anti bakterinya bisa segera menyembuhkan jerawat yang baru muncul. Selain itu madu juga bisa membuat kulit lembut dan kenyal.

Lemon bisa mengecilkan pori-pori dan mencerahkan kulit wajah karena lemon mengandung vitamin C dan anti oksidan. Jika Anda ingin menghilangkan bekas jerawat, Anda juga bisa menggunakan air perasan jeruk lemon ini.

Dengan menggunakan bahan-bahan alami untuk merawat kulit, kita bisa menghindari iritasi dan dampak negatif yang mungkin terjadi di kulit jika kita menggunakan produk-produk kecantikan berbahan kimia berbahaya. Glow your beauty by using natural ingredients for your skin!



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading