Sukses

Beauty

Manfaat Istimewa Mulberry Untuk Kecantikan Kulit

Buah mulberry atau di Indonesia dikenal juga dengan sebutan bebesaran tidak hanya lezat untuk dimakan langsung. Buah berwarna merah sampai hitam ini juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan juga kecantikan. Bahkan manfaat buah ini untuk kecantikan kulit sebenarnya telah dikenal sejak lama.

Kandungan nutrisi dan anti-oksidannya memiliki banyak manfaat bagi kulit, termasuk beberapa manfaat berikut, seperti dilansir stylecraze.com.

    Anti-aging

    Mulberry memiliki kandungan anti-oksidan yang cukup tinggi sehingga dapat melawan aneka radikal bebas di kulit yang menyebabkan munculnya tanda-tanda penuaan dini.

    Kulit cerah

    Mulberry telah lama diketahui dapat mencerahkan kulit. Bahkan mulberry juga dapat menyamarkan noda hitam dan noda lainnya pada wajah.

    Mengatasi masalah kulit

    Rebusan daun pohon mulberry dapat menyembuhkan berbagai penyakit seperti flu, radang tenggorokan, deman, dan lain-lain. Selain itu rebusan ini juga dapat menyembuhkan berbagai masalah pada kulit.

    Kulit kering dan sensitif

    Campurkan buah mulberry dengan minyak kelapa atau minyak zaitun selama beberapa hari, kemudian oleskan pada kulit wajah. Campuran minyak ini juga dapat menjadi lotion untuk melembabkan kulit wajah dan menyembuhkan iritasi.

Buah mulberry dapat Anda konsumsi secara langsung, digunakan dalam minuman, atau untuk campuran masker untuk mendapatkan manfaat istimewanya.

 

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading