Sukses

Beauty

Paula Meliana, Bagi Tips Dan Trik Make Up Untuk Wajah Bulat

Make up, bagi kebanyakan perempuan adalah salah satu kebutuhan dasar. Namun terkadang, banyak perempuan yang tidak memperhatikan bentuk wajahnya saat memakai makeup. Karena pasti setiap wanita ingin menyembunyikan kekurangan pada wajahnya dengan make up yang dapat mengubahnya.

Jenis wajah setiap wanita tentu berbeda-beda, ada yang lonjong, bulat, segi empat, oval dan kotak. Perbedaan bentuk wajah sangat mempengaruhi bagaimana cara make up yang benar agar muka Anda terlihat ada yang menonjol.

Menurut Paula Meliana, seorang make up artist dari Eva Bun Bridal, untuk perempuan yang berwajah bulat misalnya, ada hal yang harus diperhatikan agar makeup yang digunakan tepat sehingga dapat membuat perempuan terlihat cantik.

Paula dengan model demo makeup/ Copyright by vemale.com

"Trik-trik untuk membuat wajah terlihat tirus atau hidung mancung, dalam make up disebut conturing. Kita bisa melakukan teknik tersebut," kata Paula, dalam acara Make Up Class di Bellagio Kuningan Jakarta Sabtu 13 September 2014 lalu.

Tujuan ia mengadakan make up class ini adalah ingin membuat para wanita tampil cantik dan tahu bagaimana mengaplikasikan make up yang benar sesuai dengan bentuk wajah dan karakter seseorang.

Paula Meliana memberi tips cantik/ Copyright by Vemale.com

Trik pertama, kata Paula, Anda dapat menggunakan dua macam warna foundation atau bedak padat yakni warna terang dan warna gelap. Selanjutnya, aplikasikan foundation atau bedak padat berwarna gelap ke pipi, hidung, dan daerah rahang. Ini dapat membentuk wajah agar terlihat tirus atau lonjong.

Lalu, lanjut Paula, pakai foundation atau bedak padat yang berwarna terang ke bagian bawah mata, agar kantung hitam mata juga dapat tertutup. "Sisi kanan kiri dari hidung diberi warna gelap lalu di ratakan. Jangan blok. Harus di ratakan dengan warna terang. Lalu beri blush on,” tuturnya.

Paula dengan demo makeup wajah bulat/ copyright by Vemale.com

Nah Ladies, Anda sudah tahukan bagaimana cara mengaplikasikan foundation, bedak dan blush on pada area wajah Anda agar menjadi tirus kan? Selamat mencoba!

(vem/yun/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading