Sukses

Beauty

Yang Perlu Anda Ketahui Seputar Mencuci Wajah

Rutinitas membersihkan wajah dengan sabun wajah sangat praktis dan mudah dilakukan. Tetapi, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui dan perhatikan berkaitan dengan aktivitas membersihkan wajah ini agar wajah Anda bersih maksimal, seperti dilansir Womenshealthmag.com.

    Perhatikan waktu

    Banyak orang hanya mengusapkan sabun secara merata dan langsung membasuhnya saat mencuci wajah. Padahal, sabun perlu waktu untuk bereaksi dan mengangkat minyak dan kotoran. Berikan kesempatan sabun bereaksi sebelum membasuhnya dengan air.

    Bersihkan tangan sebelum mencuci wajah

    Tangan adalah salah satu tempat paling kotor pada tubuh Anda, bersihkan terlebih dahulu sebelum mebasuhkannya pada wajah Anda. Pastikan tak ada sabun cuci tangan atau sabun mandi yang tertinggal pada tangan sebelum mencuci wajah Anda.

    Tidak hanya pada wajah

    Jangan hanya membersihkan bagian wajah Anda saja, bersihkan juga daerah sekitar wajah seperti leher, dada dan bahu.

    Dapat mencuci kuas make up

    Kuas aneka make up juga merupakan sarang bakteri, karena itu bersihkan secara teratur dengan menggunakan sabun wajah. Sabun wajah cukup lembut untuk membersihkan kuas make up yang lembut.

Cuci muka secara teratur 2-3 kali sehari, tetapi pastikan untuk tidak mencucinya terlalu sering. Kulit dapat kehilangan kelembaban alaminya bila terlalu sering dicuci.

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading