Sukses

Beauty

Enno Lerian, Bosan Dengan Tato Hapus Pakai Laser

Ladies, tak hanya bidang fashion atau kuliner saja yang berkembang dan mempunyai inovasi, akan tetapi bidang seni tato pun saat ini juga mengalami banyak perkembangan hingga orang tertarik untuk membuatnya.

Salah satu bentuk yang paling populer dari seni gambar tubuh bernama tato ini seringkali merupakan karya seni permanen untuk menandai tubuhnya. Dalam seni tato, tinta berwarna dimasukkan ke dalam tubuh melalui lapisan kulit. Hasilnya adalah perubahan pada pigmen kulit, baik untuk tujuan dekoratif ataupun hanya untuk fun saja.

Seperti ibu muda cantik yang satu ini, dia adalah Enno Lerian yang dulu menjadi penyanyi cilik. Enno mulai tertarik membuat tato saat dirinya belum mempunyai seorang anak. Hingga kini Enno mempunyai tato di dalam tubuhnya berjumlah lima, seperti di tangan kanan dan tangan kirinya, punggung dan perut.

Enno menghapus tato/ Copyright by Vemale.com

Enno mengaku bahwa sejak memiliki anak kedua, naluri sebagai seorang ibu semakin ia rasakan, sehingga selain merasa bosan memiliki tato, Enno pun berkeinginan untuk menghapus seni tubuh ini.

“Alasannya banyak ya semenjak punya anak kedua ini menghilangkan tato lebih besar dibanding dua tiga tahun yang lalu”, ujar Enno Lerian di Ali Tatto Sulam Mangga Dua Square Jakarta Kamis 4 September 2014 lalu.

Ia pun mengaku bahwa sewaktu membuat seni merajah tubuh ini sebenarnya lebih sakit, apalagi saat membuat di lengan tangan bagian bawah karena kulitnya lebih tipis dibanding daerah punggung dan lain sebagainya. Akan tetapi Enno pun sebetulnya juga takut menghilangkan tato di tubuhnya karena terasa sakit.

Proses penghapusan tato/ copyright by Vemale.com

“Sebelum menghilangkan tato cari informasi dulu ya, cari-cari di youtube ternyata cara yang aman untuk menghilangkan tato ya di laser,” tuturnya.

Laser memang cara yang aman untuk menghilang tinta warna di tubuh, akan tetapi tidak bisa dilakukan sekali saja, melainkan harus beberapa tahap agar tato dapat dipastikan hilang dari kulit Anda.

Harga untuk menghilangkan tato dengan menggunakan laser ini tergantung dari besar dan kecilnya ukuran tato, namun bisa dijadikan harga paket selama melakukan treatment laser tersebut beberapa kali sampai tato hilang.

“Kalau Enno harus sebulan kemudian datang lagi, untuk sampai bersih tiga sampai empat kali. Kalau tato ini lima kali lah dalam jangka setengah tahun, Rp. 5.000.000,00 dan lima kali datang,” jelas Ali selaku owner dari Ali Tatto Sulam yang ahli dalam menghilangkan tato di studio miliknya.

Copyright by Vemale.com

Berikut tahap dari melakukan proses menghilangkan tato dengan laser, pertama dikasih obat atau anestesi untuk menghilangkan rasa sakit selama setengah jam lamanya, kemudian yang kedua di laser bagian tato yang ingin dihilangkan, hanya durasi sepuluh menit prosesnya.

“Efek yang dirasakan tidak ada, karena laser ini aman sekali sehingga tidak merusak kulit atau pori-pori. Dan untuk pantangannya, setelah dilaser tidak boleh kena air dulu, karena takut melepuh, selama dua hari dan berikan  salep aja,” tutup Ali.

Jika Anda bosan memiliki tato dan ingin kulit Anda bersih dari tato, coba cara yang aman dengan laser ya Ladies, seperti yang dilakukan oleh Enno Lerian tersebut.


(vem/yun/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading