Sukses

Beauty

9 Cara Alami Mengatasi Lingkaran Hitam di Mata

Ladies, pernahkah Anda merasa terganggu dengan lingkaran hitam di mata Anda? Meskipun mungkin ini bukan masalah yang serius, tapi munculnya lingkaran hitam di mata bisa menjadi sesuatu yang mengganggu penampilan. Dilansir dari homeremedyshop.com, ada sejumlah penyebab munculnya lingkaran hitam di mata dan ternyata solusinya pun bisa langsung dilakukan di rumah dengan bahan-bahan yang alami.

Lingkaran hitam di bawah mata disebabkan oleh beberapa hal, antara lain:

  • Penuaan
  • Kurang tidur
  • Keturunan
  • Tekanan mental
  • Tekanan fisik
  • Kurang makanan bergizi
  • Kulit kering
  • Obat-obatan tertentu
  • Paparan sinar matahari
  • Masalah kulit parah


Ada sembilan cara yang bisa Anda pilih untuk mengenyahkan lingkaran hitam di bawah mata, yaitu:
  1. Tomat. Campurkan 1 sdt air perasan tomat dan 1 sdt air perasan jeruk lemon. Lalu oleskan campuran tersebut di area bawah mata yang hitam. Diamkan selama 10 menit lalu bilas dengan air bersih. Lakukan dua kali sehari.
  2. Mentimun. Potong buah mentimun, diamkan di kulkas selama beberapa menit. Lalu letakkan potongan timun di area mata, diamkan selama 10-15 menit.
  3. Air mawar. Celupkan kapas ke ari mawar. Lalu oleskan air mawar tersebut di area bagian mata yang hitam. Diamkan selama 15 menit, bilas dengan air hingga bersih.
  4. Kantung teh dingin. Seduh kantung teh, lalu angkat dan diamkan di kulkas selama beberapa menit. Baru letakkan kantung teh di mata di atas mata Anda.
  5. Daun mint. Hancurkan daun mint, campur dengan air perasan tomat, lalu oleskan pasta campurannya di area bagian bawah mata yang hitam.
  6. Susu dingin. Celupkan kapas ke dalam susu dingin atau air es. Lalu aplikasikan ke area mata yang hitam.
  7. Jus jeruk. Campurkan jus jeruk dengan beberapa tetes gliserin, lalu aplikasikan ke area bagian bawah mata yang menghitam.
  8. Jus lemon. Olesi bagian bawah mata yang menghitam dengan air perasan jeruk lemon.
  9. Tepung jagung. Campurkan tepung jagung dengan yogurt, lalu aplikasikan pasta campuran tersebut ke area mata yang menghitam.

Selain sembilan cara di atas, Anda juga bisa mencoba alternatif yang super praktis ini: sendok beku. Caranya cukup masukkan sendok ke dalam freezer, diamkan beberapa saat, lalu ambil dan tempelkan di bagian bawah mata yang menghitam sampai sendok tak lagi beku.

Untuk menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata, tak perlu mengeluarkan banyak uang atau biaya. Dengan cara praktis dan alami, kita bisa mendapatkan mata yang terlihat segar dan cantik.



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading