Sukses

Beauty

5 Tips Cantik Dari Mama Yang Patut Kita Pelihara

Menjadi seorang wanita itu memang harus tahu bagaimana caranya menjadi cantik dan merawat diri. Hal ini bukan hanya untuk suaminya nanti, namun juga untuk diri sendiri. 

Untunglah ada seorang istri yang sudah lebih dulu mengajari kita bagaimana menjadi cantik. Dia adalah ibu atau mama, atau apa saja cara kita memanggilnya. Setiap ibu pasti punya pelajaran bagi anak perempuannya untuk menjaga an merawat kecantikan. Beberapa di antaranya adalah berikut ini. 

    Membersihkan Wajah Pagi Dan Malam

    Baik itu menggunakan susu pembersih atau hanya air biasa, wanita di jaman dulu selalu rutin melakukannya pagi dan malam. Itulah mengapa kecantikan wanita dewasa jaman sekarang terlihat alami dan anggun. Membersihkan wajah akan membuat kita juga lebih peka pada kebersihan lainnya, seperti badan, ruang pribadi dan sebagainya.

    Merawat Alis

    Setiap wanita punya standard perawatan alis yang berbeda. Ada yang lebih suka membentuknya, ada yang suka menggunakan pensil alis dan ada juga yang lebih memilih alisnya alami dan tebal. Rahasia wajah yang bikin pangling saat pernikahan adalah alis. Jadi bila Anda ingin kelihatan cantik, mungkin perlu membentuk alis dengan teknik pilihan Anda sendiri. Misalnya dengan pensil alis atau sikat alis.

    Menggunakan Makeup Natural

    Selain perawatan, seorang ibu juga pernah mengajarkan kita untuk menggunakan makeup natural sesuai usia. Saat masih kecil, kita menggunakan bedak bayi untuk menjaga kulit mulus dan segar. Saat remaja mulai diberi bedak wajah dan lip balm. Beranjak dewasa, kita mulai belajar menggunakan makeup yang tetap natural walau lebih dewasa.  

    Harum Dan Segar

    Saat kita beranjak remaja, ibu tahu bahwa anaknya mulai puber. maka mereka mulai memberikan cologne atau sabun yang harum. Selain itu kita mulai diajarkan untuk lebih harum dan segar dari ujung rambut hingga ujung kaki. Misalnya dengan menggunakan minyak wangi, air mawar atau body lotion. Kebersihan dan kesegaran Miss V beserta lingerienya juga merupakan hal yang wajib diperhatikan.  

    Menjaga Bentuk Tubuh

    Meski tak menganjurkan diet mati-matian, namun setiap ibu selalu mengingatkan anak perempuannya untuk menjaga bentuk tubuh. Pun dengan tampilannya seperti bagaimana mengatasi kaki belang, bulu-bulu halus, selulit dan sebagainya. Cara menjaga bentuk tubuh adalah dengan lincah dan aktif bergerak, serta mengimbangi dengan makanan yang baik dikonsumsi untuk tubuh kita.

 Say thanks to our mom, karena telah sedikit demi sedikit mengajari caranya menjadi wanita sejati. Jangan lupa untuk selalu menjaga dan memelihara kecantikan Anda, Ladies. 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading