Sukses

Beauty

Sehat dengan Kapulaga Part I

Ladies pasti sudah pernah mendengar tentang rahasia dari rempah – rempah yang bernama kapulaga. Kapulaga merupakan rempah – rempah yang biasa digunakan sebagai bahan dapur bagi para ibu – ibu rumh tangga. Namun terkadang banyak juga yang menggunakannya sebagai campuran dari beberapa racikan jamu. Karena khasiatnya yang banyak, maka dari itu beberapa orang memakainya sebagai campuran obat.

Mulanya kapulaga ini ditemukan tumbuh liar, atau secara alamiah di daerah Pegunungan Malabar, di sekitar pantai barat India. Karena banyak konsumen yang mencarinya, menurut tipspetani.blogspot.com, maka kapulaga ini menjadi semakin laris di pasaran. Hal ini menyebabkan tumbuhan kapulaga kemudian banyak ditanam di Sri Lanka, Guatemala dan Thailand. Budidaya tanaman kapulaga di Indonesia dimulai pada tahun 1986.

Salah satu khasiat kapulaga adalah untuk meningkatkan sirkulasi darah. Dalam www.facebook.com jamu yang telah dicampur dngan kapulaga sangat baik sekali jika diminum oleh penderita hipertensi. Karena selain meningkatkan sirkulasi darah, kapulaga juga berkhasiat mengurangi tekanan darah sehingga dapat membantu penyembuhan penyakit hipertensi.

Bagi penderita maag, mengonsumsi obat – obatan yang mengandung kapulaga dapat juga meringankan penyakit ini. Karena kapulaga dapat membantu empedu dan cairan lambung untuk terus berproduksi maka tingkat keasaman pada lambung akan menurun. Lebih tepatnya kapulaga ini berfungsi untuk mencegah kelebihan asam dalam lambung sehingga dapat dikatakan bahwa kapulaga juga sangat baik untuk perut. To be continued...

Oleh: MKN

(vem/)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading