Sukses

Beauty

Merawat Kulit Wajah Dengan Masker Biji Buah Pala

Wajah tidak mungkin dapat terlepas dari berbagai masalah yang ada, jika masalah satu selesai mungkin akan datang lagi masalah-masalah lainnya. Untuk itu tak ada salahnya Anda merawat kulit wajah dengan masker biji buah pala. Mungkin Anda terheran-heran dengan pernyataan tersebut karena selama ini yang Anda ketahui adalah bahwa pala adalah rempah-rempah yang digunakan sebagai bahan dan bumbu masakan. Tapi memang begitulah kenyataannya, biji buah pala memang bisa dimanfaatkan sebagai masker untuk menghaluskan, menyegarkan, mencerahkan, menyehatkan dan menghilangkan jerawat pada kulit wajah Anda. Berikut adalah cara membuat dan menggunakannya.

Dilansir dari laman soktau.com, untuk membuat masker Anda perlu menyiapkan bubuk biji pala dan madu murni secukupnya. Campur keduanya dan aduk hingga merata. Setelah jadi langsung oleskan masker ke wajah secara merata. Setelah didiamkan selama kurang lebih 15 sampai 20 menit, basuhlah dengan air bersih. Keringkan dengan handuk lembut caranya tepuk wajah pelan-pelan (jangan digosok, karena akan merusak kulit).

Dilansir dari laman igosok.com, masker ini akan memiliki manfaat lebih bila dicampurkan dengan bubuk kayu manis, yaitu sebagai antiseptik, menghilangkan bintik merah, membuang bakteri dan meratakan warna kulit wajah Anda. Banyak sekali bukan manfaat dari buah pala ini, Ladies? Hanya dengan membuat satu masker saja Anda bisa mendapatkan berbagai manfaat darinya. Semoga bermanfaat.

Oleh: Yousika Nindiana

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading