Sukses

Beauty

Membuat Sendiri Pembersih Wajah dari Madu!

Sisa make up yang menempel pada wajah Anda jika tidak dibersihkan dengan benar akan membuat wajah ditumbuhi jerawat yang bisa mengahalangi pancaran kecantikan. Memakai pembersih instan yang banyak mengandung zat kimia akan sangat berbahaya bagi kesehatan kulit Anda, maka dari itu semua sesekali bolehlah membuat pembersih wajah sendiri di rumah. Pembersih wajah yang terbuat dari bahan dasar madu bisa menjadi salah satu pilihan yang sangat tepat lo, Ladies!

Untuk membuat facial cleanser sendiri di rumah bahan-bahan yang Anda butuhkan cukup mudah. Seperti yang disalir pada treehugger.com, bahan-bahannya adalah sebagai berikut, madu, jojoba oli atau minyak kelapa, bisa memilih salah satunya.

Cara membuatnya pun cukup gampang, hanya mencampurkan madu dengan jojoba oil atau coconut oil yang Anda miliki, dengan perpaduan bahan 1 dibanding 1. Jika madu satu sendok makan maka jojoba oilnya juga satu sendok makan. Tinggal mencampur kedua bahan tersebut hingga rata dan facial cleanser sudah jadi.

Cara memakainya juga sangat mudah yaitu tinngal diusapkan secara merata pada area wajah Anda, hindari area mata. Untuk menghilangkan bekas make up yang membandel pijat lembut pada area kulit yang sulit dihilangkan bekas make up-nya. Bersihkan dengan air hangat.

Sangat simple sekali bukan, Ladies, membuat facial cleanser dari bahan madu ini, silahkan mencoba sendiri ya!

Oleh: Yuni Astutik

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading